oleh

Kemenpora Harap PB ISSI Bisa Bina Cabang Olahraga Balap Sepeda Tampil di Olimpiade

Biuus.com, Jakarta  –  Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo secara resmi dikukuhkan sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI) periode 2021-2025.

Pengukuhan tersebut berlangsung di Hotel Mandarin Oriental, Jakarta, Sabtu (11/12/2021). Plt Sesmenpora Jonni Mardizal berharap cabang olahraga balap sepeda Tanah Air bisa tampil di Olimpiade Paris 2024 yang akan datang. 

“Pertama, izinkan saya menyampaikan permohonan maaf dan salam hormat dari Bapak Menpora Zainudin Amali yang tidak dapat hadir secara fisik dalam pengukuhan ini, saat bersamaan sedang di luar kota dalam rangka sosialisasi Desain Besar Olahraga Nasional,” kata Jonni dalam sambutannya.

Baca juga : Ketum PB ISSI Jenderal Listyo Sigit Siap Wujudkan Program DBON dan Bawa Balap Sepeda Berprestasi

Jonni menerangkan, balap sepeda merupakan salah satu cabang olahraga yang masuk dalam Desain Besar Olahraga Nasional. Sehingga, dengan itu PB ISSI diharap dapat mempersiapkan diri untuk lolos kualfikasi Olimpiade Paris 2024. 

“Juga perlu diingat bahwa dalam DBON ini menerapkan sistem promosi dan degradasi. Oleh karenanya PB ISSI harus bisa berprestasi dan mempertahankan tempatnya sebagai salah satu cabor yang diunggulkan,” ujar Jonni. 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed