oleh

Kemenpora Harap Kejuaraan Bola Voli Andoolo Jadi Ajang Pembinaan Atlet Muda

Biuus.com, Sultra – Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) resmi membuka kejuaraan bola voli outdoor di Andoolo, Kabupaten Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara, Senin (7/2/2022).

Kejuaraan ini diharapkan menjadi salah satu ajang pembinaan atlet muda dan bisa berprestasi hingga tingkat nasional.

Hal itu diungkapkapkan Plt Asisten Deputi Peningkatan Kreativitas Pemuda Kemenpora RI, Abdul Muslim saat membuka kejuaraan tersebut di Lapangan Voli Andoolo.

“Mudah-mudahan dalam jangka waktu kedepan nanti, saya berharap anak-anak muda yang mengikuti kejuaraan voli ini bisa membawa daerahnya berprestasi dalam ajang PON,” kata Abdul Muslim, Senin (7/2/2022).

Baca juga: Marc Marquez dan Pembalap MotoGP Lainnya Telah Tiba Di Indonesia

Ia mengatakan para peserta tim sangat antusias mengikuti turnamen ini. Untuk itu, Muslim yang juga menjabat sebagai Kepala Bagian Humas Kemenpora ini berharap pembinaan cabang olahraga bola voli dapat terus dilakukan.

Pada kesempatan itu juga, Ia menyampaikan terkait Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 86 Tahun 2021 tentang Desain Besar Olahraga Nasional (DBON).

Muslim menjelaskan, melalui DBON ini dapat meningkatkan prestasi olahraga nasional. “Desain ini targetnya adalah bagaimana kita bisa berprestasi dalam ajang Olimpiade,” ujarnya.

“Semoga pemuda-pemuda disini yang mengikuti kejuaraan voli nantinya bisa menjadi atlet yang membanggakan untuk daerahnya,”tambahnya.

Baca juga: Raja Sapta Oktohari Ucapkan Terima Kasih Atas Kepercayaan Menpora Amali Pada Satgas Sanksi WADA

Sementara itu, Camat Andoolo Arsyl Zaenul Ihsan menyambut baik kejuaraan voli di daerahnya. Dia optimis akan lahir atlet berprestasi yang bisa membanggakan Kabupaten Konawe Selatan.

“Hari ini ada kejuaraan bola voli di Andoolo. Saya harapkan kegiatan ini bisa meningkatkan prestasi olahraga di daerah. Saya harap bisa mencari bibit atlet yang nantinya bisa membela daerah untuk ajang tingkat nasional. Saya menaruh harapan besar dalam kejuaraan ini,” terangnya.

Ketua PBVSI Konawe Selatan, I Putu Darta menyampaikan terima kasih kepada Kemenpora yang telah memberikan perhatian terhadap cabang olahraga (Cabor) bola voli di daerahnya. Ia menyatakan siap untuk mencetak atlet voli yang berprestasi di masa mendatang.

“Kita siap mencetak atlet voli dan mengembangkan olahraga ini. Disini juga banyak lapangan voli, yang mana hal tersebut bisa menunjang pembinaan. Tentunya dalam pengembangan prestasi ini, kami butuh dukungan dari berbagai pihak,” pungkasnya.

Kepala Satpol PP Konawe Selatan, Armunanto mengimbau kejuaraan voli yang diikuti mencapai 40 tim ini menerapkan protokol kesehatan.

“Oleh karenanya, kita ikuti aturan protokol kesehatan yang ada. Semoga pandemi Covid-19 ini berakhir dengan cepat dan kegiatan-kegiatan bisa diselenggarakan seperti sebelumnya,” katanya.

judul gambar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.