oleh

Kemenpora Gelar Youth Creativepreneur Workshop, Harap Pemuda Tetap Kreatif Ditengah Pandemi Covid-19

Biuus.com, Jakarta  –  Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) menggelar kegiatan Youth Creativepreneur Workshop secara virtual, Kamis (21/10/2021).

Menurut Deputi Pemberdayaan Pemuda Kemenpora Faisal Abdullah, para pemuda yang hadir dari berbagai daerah diharap dapat terus menunjukkan kreativitasnya ditengah pandemi Covid-19. 

“Suatu kebahagiaan dan kita patut bersyukur hari ini bisa menyelenggarakan kegiatan Youth Creativepreneur Workshop. Dalam keadaan pandemi Covid-19 ini, kita tetap harus berkreasi dan berkreativitas,” kata Deputi Faisal Abdullah dalam sambutannya saat membuka kegiatan secara virtual dari Kemenpora, Kamis (21/10/2021). 

Menurut Deputi Faisal, para pemuda tidak boleh tinggal diam ditengah pandemi saat ini. Pemuda harus terus berkarya dan menampilkan kreativitasnya demi memulihkan perekonomian bangsa. Selain itu, setiap kegiatan harus diisi dengan kegiatan yang bermanfaat.

“Pandemi tidak menghalangi kita untuk berkarya. Kegiatan-kegiatan yang kita lakukan harus bermanfaat bagi diri sendiri maupun orang banyak. Potensi yang ada pada diri kita harus dikembangkan dan ditingkatkan,” ujarnya. 

Baca juga : Mantan Ketua LADI Sebut President WADA Witold Banka Puji Kinerja Menpora Amali

Melalui workshop ini, para peserta juga diharap bisa menyerap poin-poin penting dari para narasumber. Sehingga kedepan bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. 

“Saya berpesan agar peserta bisa menyiapkan diri apa yang harus dilakukan, apa yang akan dikerjakan, sehingga potensi diri bisa ditingkatkan begitu juga dengan keterampilan dan kreativitas. Workshop ini adalah bagian untuk mencari kreativitas pemuda yang terbaik, yang unggul,” jelas Deputi Faisal.

“Semoga acara ini berjalan dengan baik dan dapat melahirkan pemuda yang kreatif, inovatif, dan bermanfaat. Selamat mengikuti workshop, semoga kegiatan bisa berjalan dengan baik dan lancar, serta ilmu yang didapat bisa bermanfaat,” sambung Deputi Faisal.  

Hadir yang mengisi narasumber yakni pengusaha Hery Susanto; CEO Global Multimedia School Deny Sung; Direktur Pengembangan Bisnis, Federasi Kemasan Indonesia Ariana Susanti; Dosen Seni Musik pada Institut Kesenian Jakarta Anusirwan; VP Cloud Development and Solution Telkomsigma Wita Astari.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed