oleh

Kemenpora Gelar Napak Tilas Kebangsaan

Biuus.com, Jakarta  –  Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI), menyelenggarakan kegiatan “Napak Tilas Kebangsaan” Melalui Asisten Deputi Peningkatan Kreativitas, Deputi Pemberdayaan Pemuda, di Museum Sumpah Pemuda, Jakarta, Minggu (24/10/2021)

Bertemakan “Pemuda Maju, Satu untuk Indonesia Bangkit” bertujuan untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 93 Tahun.

Plt. Asisten Deputi Peningkatan Kreativitas Pemuda, Sumadi menjelaskan maksud dari kegiatan Napak Tilas Kebangsaan Pemuda Kreatif.

“Untuk mengingatkan generasi muda akan pentingnya sejarah perjuangan bangsa, semangat nasionalisme, pemantapan ideologi Pancasila, dan upaya penanggulangan serta pengurangan pemuda beresiko, “ ucap Sumadi.

Baca juga : Napak Tilas Kebangsaan HSP 2021

Sumadi berharap Napak Tilas ini bisa membuat kembali gairah pemuda Indonesia munculkan ide-ide kreatif.

“Dengan harapan melalui kegiatan Napak Tilas Kebangsaan Hari Sumpah Pemuda 2021 ini dapat mendorong pemuda-pemuda kreatif untuk bangkit dan tetap produktif selama masa pandemi covid-19, dan tidak melupakan Pancasila dan sejarah perjuangan bangsa ini,” ucapnya.

Sumadi mengungkapkan, acara tersebut diikuti oleh 93 orang peserta pilihan yaitu, 10 orang aktivis pemuda wakil dari organisasi kepemudaan tingkat nasional, 34 orang aktivis pemuda kreatif wakil dari 34 provinsi dan 49 orang aktivis BEM dari seluruh Indonesia, banyak ide dan gagasan yang kreatif dari pemuda pilihan yang di undang.

“Ya, saya sangat banga pada pemuda yang hadir di acara tersebut, banyak sekali pemuda yang mengispirasi dan mempunyai gagasan yang sangat bagus, “ pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed