oleh

Kemenpora Gelar Lomba Edukasi Museum Olahraga Nasional untuk Populerkan Olahraga Tradisional

Biuus.com, Jakarta – Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) menggelar lomba-lomba edukasi Museum Olahraga Nasional. Melalui kegiatan ini, diharap olahraga tradisional semakin populer di Tanah Air. 

Asisten Deputi (Asdep) Pengelolaan Olahraga Rekreasi Kemenpora, Maifrizon mengatakan, ada lima cabang olahraga yang diperlombakan. Kelimanya yakni jelajah museum, senam, patok lele, engklek, dan ketapel.

“Peserta lomba adalah bapak dan ibu olahraga. Sehingga diharapkan dapat mengedukasi dan memperkenalkan olahraga-olahraga yang dilombakan kepada anak didiknya,” kata Asdep Maifrizon di Museum Olahraga Nasional, Jakarta, Sabtu (13/11/2021). 

Lomba-lomba edukasi ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan setiap tahun oleh Museum Olahraga Nasional. Tahun ini, Museum Olahraga Nasional bekerja sama dengan KKGO DKI Jakarta. 

Sebanyak 32 tim ikut ambil bagian dalam ajang lomba ini. Masing-masing tim terdiri 13 orang yang kemudian  berlomba. Masing-masing cabang lomba memperebutkan juara 1 hingga harapan 3.

“Kami mengapresiasi Museum Olahraga Nasional yang telah menyelenggarakan lomba-lomba edukasi sehingga nantinya akan ada beberapa olahraga tradisional yang diperlombakan,” ujar Asdep Maifrizon. 

Baca juga : Presiden Jokowi Nonton Pertandingan Blind Judo Peparnas XVI Papua di Dampingi Menpora Amali

“Kami juga berharap bapak-Ibu sebagai perpanjangan tangan kita di sekolah untuk bisa selalu mengedukasikan kegiatan ini. Kami ingin lomba-lomba ini diedukasikan kepada anak didiknya di sekolah karena olahraga tradisional kita begitu banyak. Maka ini saatnya olahraga tradisional kita populerkan,” jelasnya. 

Selama kegiatan berlangsung, panitia maupun peserta menerapkan protokol kesehatan yang ketat seperti mencuci tangan, memakai masker dan mengecek suhu tubuh. 

Kemenpora juga senantiasa mengajak masyarakat untuk terus berolahraga. Ini bertujuan menjaga kebugaran tubuh agar tetap sehat ditengah pandemi Covid-19.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed