oleh

Kemenpora Gelar Kegiatan Halalbihalal Dengan Keluarga Besar Kemenpora

Biuus.com, Jakarta – Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) menggelar kegiatan silaturahmi atau Halalbihalal Keluarga Besar Kemenpora di Audiorium Wisma Kemenpora, Senayan Jakarta Pusat, Rabu (11/5/2022) pagi. Kegiatan ini juga dilakukan secara hybrid dimana sebagian peserta mengikuti secara virtual.

Acara ini dihadiri langsung Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali dan para pejabat di lingkungan Kemenpora baik itu Pejabat Tinggi Pratama, Pejabat Tinggi Madya, Staf Khusus, Tenaga Ahli dan para karyawan Kemenpora. Hadir pula Direktur Pascasarjana PTIQ Jakarta, Prof. Dr. H.M. Darwis Hude, M.Si menjadi penceramah dan Ustad Syawal Mubarak sebagai pembaca tilawatul Qura’an.

Dalam sambutannya, Menpora Amali mengawali sambutannya dengan menyampaikan rasa syukur karena momen Idul Fitri 1443 tahun ini bisa dilakukan secara tatap muka setelah dua tahun sebelumnya dibatasi karena pandemi COVID-19. 

“Alhamdulillah karena kerja keras pemerintah, penanganan pandemi mulai membaik dan kita termasuk keempat negara di dunia yang penanganan pandeminya paling baik. Kita berharap 20 hari atau 3 minggu setelah ini tidak ada lonjakan kasus COVID-19,” ujar Menpora Amali.

Baca juga: Menpora Amali Optimis Timnas Sepakbola Indonesia Bisa Bangkit

Menpora Amali mengatakan saat ini masih dalam suasana idul Fitri setelah menjalani sebulan penuh ibadah Ramadan. Menpora pun berharap, semua ibadah dan doa-doa diijabah oleh Allah serta kembali menjadi pribadi-pribadi yang fitrah.

“Saya sebagai pimpinan di Kementerian ini menyampaikan selamat Idul Fitri kepada teman-teman, mohon maaf lahir batin. Sekali lagi, atas nama pimpinan, pribadi, dan keluarga mohon dimaafkan apabila ada hal-hal yang selama ini dalam interaksi kita, dalam pergaulan kita, ada hal yang kurang berkenan mohon dibukakan pintu maaf,” ujar Menpora.

Dengan semangat Idul Fitri ini, Menpora Amali berharap kepada para pegawai Kemenpora agar semangat kembali bekerja, semangat pengabdian sebagai Aparatur Sipil Negara dan dalam posisi apapun menjadi segar kembali.

“Karena ini menjadi tanggung jawab kita. Jadi, kita sebagai Pegawai Negeri, sebagai ASN adalah ibadah. Maka, apa yang kita kerjakan kita niatkan dengan baik, Insya allah akan bernilai ibadah. Maka kalau kita ibadah tidak boleh main-main, kita harus serius menjalani setiap tugas dan pekerjaan,” harapnya.

Terlebih, lanjutnya, setiap awal dilantik selalu diawali dengan perjanjian kinerja ditandatangani masing-masing pegawai. Menurutnya, perjanjian kinerja bukan sekadar kertas semata, namun ada pertanggungjawabannya tidak hanya kepada atasan, tetapi itu juga kepada Allah.

“Karena itu saya berharap dengan momen silaturahim Idul Fitri ini kita kembali segar lagi, kita kembali energi kita kuat lagi, mudah-mudahan produktivitas peningkatan kinerja, reformasi birokrasi, kemudian pembenahan tata kelola yang sedang kita lakukan di Kementerian ini akan menjadi baik dan tentu manfaatnya buat masyarakat Indonesia yang senantiasa mengharapkan bagi itu prestasi di bidang olahraga maupun prestasi di bidang kepemudaan,” harap Menpora Amali.

judul gambar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.