oleh

Kemenpora Gelar IPTEK dan IMTAQ Pemuda 2021 di Yogyakarta

Biuus.com, Yogyakarta  –  Kementerian Pamuda dan Olahraga (Kemenpora) menggelar Pilot Project Implementasi Kebijakan Peningkatan IPTEK dan IMTAQ Pemuda 2021 di Hotel Lynn By Horison, Yogyakarta, Rabu (8/12/2021). 

Kegiatan tersebut  dibuka langsung oleh Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Faisal Abdullah yang  didampingi Tenaga Ahli Menteri Syamsul Qomar, Asisten Deputi Peningkatan IPTEK dan IMTAQ Pemuda Zainal Aminin.

Dengan adanya Workshop  Pilot Project Implementasi Kebijakan Peningkatan IPTEK dan IMTAQ Pemuda 2021, Deputi Faisal Abdullah berharap adanya kebijakan yang sempurna  untuk anak muda.

“Melalui kegiatan ini kami  mengharapkan adanya kebijakan-kebijakan yang sempurna bagi  anak muda kita dan  menjadi bekal anak muda kita untuk menjadi pemimpin di masa depan dan menjadikan Indonesia lebih baik dari sekarang,” ucap Deputi Faisal.

Baca juga : Ketum PSSI Puji Menpora Zainudin Amali Selalu Menginisiasi Penyelengaraan Sepakbola

Sedangkan menurut Asisten Deputi Zainal Aminin  bahwa, Provinsi D. I Yogyakarta menjadi target sasaran Pilot Project ini karena  layanan Kepemudaan dan Indeks Pembangunan Pemuda sangat  tinggi di Indonesia.

“Ini  tentunya banyak sekali kreativitas dan inovasi-inovasi yang dilakukan oleh para pemudanya,” Asdep Zainal.

Sementara itu, Pemerintah Daerah D.I Yogyakarta melalui Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi DI Yogyakarta mendukung sepenuhnya pelaksanaan Pilot Project Implementasi IPTEK dan IMTAQ Pemuda yang diinisiasi oleh Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga. 

Dengan harapan, melalui kegiatan ini nantinya generasi muda kita mau selalu belajar mencapai literasi digital guna menghindari ketertinggalan dan mampu bersaing serta survive di era teknologi informasi revolusi industri generasi ke-4 saat ini, tanpa penguasaan teknologi dan informasi kita akan tertinggal jauh dalam segala bidang.

Kegiatan yang mengambil tema “Workshop Pilot Project Implementasi Kebijakan IPTEK Pemuda di Daerah”  di gelar secara hybrid dan dihadiri oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi DI Yogyakarta, Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten/Kota di lingkungan Provinsi DI Yogyakarta, Bappeda Provinsi dan Kabupaten/Kota, Organisasi Kepemudaan (OKP) dan wirausaha muda Yogyakarta.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed