oleh

Kemenpora Berikan Edukasi dan Informasi tentang Eksistensi Museum Olahraga Nasional

Biuus.com, Jakrata  –  Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) melalui Museum Olahraga Nasional memberikan edukasi, inspirasi dan informasi terkait sejarah olahraga Indonesia serta eksistensi Museum Olahraga Nasional kepada siswa-siswi Sekolah Dasar (SD) se-DI Yogyakarta dan sekitarnya. 

Kepala Museum Olahraga Nasional Een Ermawati saat membuka Museum Tour MORA, mengungkapkan, di masa Covid-19 siswa-siswi Sekolah Dasar (SD) harus memberikan nilai edukasi, inspirasi, rekreasi bidang keolahragaan, Selasa (26/10/2021) secara virtual di Jakarta.

“Dalam rangka program pelayanan publik di masa pandemi Covid-19, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi peserta didik untuk memberikan nilai edukasi, inspirasi, rekreasi bidang keolahragaan,” kata Een.
 
“Kegiatan ini juga memberikan informasi dari peristiwa sejarah keolahragaan nasional serta tentang manfaat keberadaan dan eksistensi Museum Olahraga Nasional,” tambah Een.

Baca juga : 48 Peserta Pemuda Pelopor dan Pasangan Muda Inspiratif Tingkat Nasional Sambangi Kantor Kemenpora RI

Menurut Een Ermawati, siswa-siswi Sekolah Dasar (SD) sangat aktif menjawab kuis dan berpartisipasi.

“Peserta aktif menjawab kuis dan berpartisipasi pada sesi tanya jawab seputar koleksi Museum Olahraga Nasional. Fasilitas yang akan didapat untuk peserta didik dan guru pendamping adalah e-Sertifikat,” ujar Een.

Kepala Seksi Pembinaan Olahraga, Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Kota Yogyakarta berharap peserta didik semangat mengikuti kegiatan Virtual Museum Tour dan tetap berolahraga di rumah di tengah masa pademi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Kegiatan ini berkat kerjasama Museum Olahraga Kemenpora dengan Dispora Yogyakarta. Bagi peserta didik yang aktif dan berpartisipasi menjawab kuis dan bertanya akan mendapatkan souvenir dari Museum Olahraga Nasional,” ucap Een.

Virtual Museum Tour diikuti 823 peserta didik yang terdiri dari 29 Sekolah Dasar (SD) di Kota Yogyakarta. Kegiatan dilaksanakan melalui zoom meeting dan disiarkan langsung melalui YouTube Museum Olahraga Nasional. 

Kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama Museum Olahraga Nasional dengan Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Kota Yogyakarta agar peserta didik tetap aktif berolahraga di rumah meski masih dalam masa Pandemi Covid-19.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed