oleh

Kemenpora Bangga Kepada Atlet Cabor Triathlon Indonesia Sembahkan Lima Medali

Biuus.com, Tangerang – Kontingen cabang olahraga (Cabor) Triathlon Indonesia pada SEA Games 2021 Vietnam menjejakkan kaki di Terminal 3 Bandara Soetta, Selasa (17/5/2022) pagi. Dari 8 atlet yang berlaga, Triatlon berhasil mempersembahkan 5 medali dengan rincian 2 perak dan 3 perunggu. 

Deputi Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta  mengucapkan selamat datang bagi seluruh kontingen. “Selamat datang di Indonesia, selamat datang para pahlawan, para pengibar Bendera Pusaka di kancah internasional. Terima kasih atas perjuangannya para atlet para pelatih,” ucap Deputi Isnanta.

“Kami atas nama pemerintah, Kemenpora bersama KOI, bersama KONI dan didukung penuh oleh PB yang terdepan di lapangan dalam perjuangan maupun dalam pelatihan, kami ucapkan terima kasih, salut dalam perjuangannya,” tambahnya.

Disebutkan bahwa selain persiapan dan usaha yang sungguh-sungguh, terkadang keberuntungan menjadi faktor keberpihakan tersendiri. Harus tetap bersemangat apapun yang sudah diraih, tidak boleh kendor apalagi berhenti, harus terus terpacu demi prestasi yang lebih tinggi.

“Bagi yang belum beruntung itulah olahraga, jangan berkecil hati, di depan mata banyak even dunia, impian kita tidak boleh lengah, tetap bermimpi menjadi level dunia apapun momentumnya, entah Olimpiade entah Kejuaraan Dunia, open turnamen yang sifatnya dunia itu menjadi impian kita bersama,” pesannya.

Baca juga: Kemenpora Sambut Kepulangan Cabor Wushu Indonesia Pada SEA Games 2021 Vietnam

Masyarakat Indonesia saat ini begitu berbangga, tetapi akan lebih dahsyat lagi kebanggaannya ketika nanti prestasi yang lebih tinggi dapat diperoleh. Diingatkan pula bahwa kesuksesan bukan semata jerih payah sendiri, namun ada keterlibatan berbagai pihak, oleh karenanya jangan lupa terima kasih kepada orang-orang yang terus bersama dan menempa kesuksesan.

“Selamat kembali ke keluarga, salam untuk bapak/ibu dan saudara, tetangga, ataupun lingkungan, itu bagian penting untuk mendukung kalian semua dalam berkarier, apalagi orang tua selalu bermimpi, berdoa, dan banyak hal yang dilakukan di rumah untuk kesuksesan kalian,” tuturnya.

Adapun atlet-atlet Cabor Triathlon yang menyumbangkan medali, Inge Prasetyo (perak), Rudi Febriade (perak), Ronald Setiawan Bintang (perunggu), Jauhari Johan (perunggu), dan Zahra Putri Bulan Aprilia (perunggu). 

judul gambar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.