oleh

Kemenparekraf Rilis Majalah Electronik Kekinian Promosikan Produk Ekraf Nusantara

Biuus.com, Jakarta  –  kementerian pariwisata dan ekonomi kreatif/badan pariwisata dan ekonomi kreatif (Kemenparekraf) Dekranas Luncurkan Majalah Elektronik ‘KRIYA’ Promosikan Produk Ekraf Nusantara.

Melalui Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) melalui Bidang Promosi dan Humas meluncurkan majalah elektronik KRIYA, sebagai upaya mempromosikan dan memperkenalkan produk ekonomi kreatif nusantara kepada khalayak yang lebih luas. Sehingga, eksistensi kriya nusantara tidak hanya terkenal di dalam negeri saja, tapi juga di kancah internasional.

Menuturkan, saat memasuki era revolusi industri 4.0, di mana kecepatan informasi dikedepankan menuntut seluruh masyarakat untuk melakukan perubahan. Di acara Peluncuran Majalah Elektronik ‘KRIYA’, secara daring, Kamis (5/8/2021)

“Oleh karena itu, kami dari bidang promosi dan humas Dekranas berupaya untuk melakukan digitalisasi majalah KRIYA. Adapun tujuan dari digitalisasi ini adalah untuk memperluas jangkauan majalah KRIYA dan mendukung penggunaan digital yang bersifat mobile, multiplatform, dan interaktif,” ,” ungkap Nur Asia Sandiaga Uno.

“Selain itu, dengan melaksanakan digitalisasi majalah, kami memperluas distribusi dan jangkauan pembaca, mulai dari Dekranas provinsi, pembaca kabupaten/kota, masyarakat umum, bahkan bisa menjangkau perwakilan dan diaspora Indonesia di luar negeri, “ lanjutnya.

Ia pun berharap ke depannya para pengurus Dekranas dapat terus berpartisipasi dalam mendukung para pengrajin dan mempromosikan produk-produk kreatif mereka melalui majalah elektronik KRIYA.

“Semoga majalah elektronik KRIYA dapat melengkapi kebutuhan promosi bagi para pengrajin dan dapat menambah platform showcase para pengrajin tanah air, serta menjadi rujukan utama pembaca dalam mendapatkan informasi produk kriya kerajinan Indonesia,” ujarnya.

Ketua Umum Dewan Kerajinan Nasional, Wury Ma’aruf Amin, mengatakan Indonesia memiliki keragaman budaya termasuk di dalamnya adalah produk kriya.

“Tentunya majalah elektronik KRIYA sebagai salah satu bentuk media promosi produk kriya nusantara, dapat juga dijadikan sebagai media yang bisa mendukung kelestarian informasi tentang potensi kriya nusantara agar lebih dikenal khalayak luas di masa yang akan datang,” kata Wury Ma’ruf Amin.

“Saya sangat berharap melalui informasi yang diperoleh dari majalah ini, maka masyarakat yang peduli pada produk kriya Indonesia semakin banyak, sehingga produk kriya Indonesia dapat terus berjaya,” lanjutnya.

Sumber : https://kemenparekraf.go.id/

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed