oleh

Kejuaraan Paragliding di Batam, Bukit Sembulang Disebut yang Terbaik di Indonesia

Biuus.com, Batam  –  Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) menggelar kejuaraan paragliding Trip of Indonesia (TROI) di Bukit Sembulang, Batam, Kepulauan Riau. Bukit ini disebut salah satu yang terbaik untuk menyelenggarakan kegiatan olahraga. 

“Ini salah satu lokasi paralayang terbaik yang dimiliki Indonesia, karena dengan sudutnya yang 360 derajat, sehingga memungkinkan untuk bisa lepas landas dari berbagai sisi,” kata Asisten Deputi Pengelolaan Olahraga Rekreasi Kemenpora, Maifrizon, Senin (29/11/2021). 

Maifrizon mengatakan, kejuaraan paragliding di Batam diselenggarakan pada 26-28 November 2021. Kegiatan ini diikuti 150 peserta baik dari perorangan, maupun berbagai komunitas paragliding seluruh Indonesia.

“Indonesia terkenal dengan akan keindahan alamnya. Lokasi ini sangat menarik dan sangat baik. Kemenpora akan terus berusaha hadir ditengah masyarakat untuk menyelenggarakan kegiatan-kegiatan petualangan dan tantangan,” sebut Maifrizon. 

Baca juga : Rektor UNS: Apresiasi Lahirnya DBON yang Bisa Buat Indonesia Naik ke Puncak

Ketua Paragliding Trip of Indonesia, Wahyu Yudha mengatakan, kegiatan paragliding TROI bertujuan untuk mengembangkan kembali potensi olahraga pariwisata di berbagai daerah Indonesia.

“Kami beritikad mengembangkan olahraga pariwisata khususnya paralayang di seluruh wilayah Indonesia. Batam merupakan lokasi pertama di Kepulauan Riau yang kami pilih, ini  merupakan destinasi baru untuk paralayang yang kita harapkan dapat berkembang kedepannya. Tidak hanya untuk prestasi tapi juga untuk rekreasi,” jelasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed