by

Kapas Tastura Bagikan Masker Gratis Bagi Masyarakat

Lombok Tengah – Dalam rangka memutus rantai penyebaran penyakit virus corona atau COVID-19 di Kabupaten Lombok Tengah, Keluarga Pascasarjana Tastura Yogyakarta atau dikenal Kapas Tastura membagikan masker gratis kepada pengguna jalan.


Kegiatan masker ini dilakukan pada tiga lokasi yang berbeda yaitu jalan raya sekitar Alun-alun Tastura Praya, jalan daerah Masjdi Jami’ Praya dan jalan daerah IPDN Praya. Masker gratis ini diperuntukkan untuk pengendara sepeda roda dua yang masih belum menggunakan masker.

Selain membagikan masker mahasiswa yang tergabung dalam Kapas Tastura ini juga memberikan edukasi kepada masyarakat untuk menaati himbauan pemerintah agar tetap tinggal dirumah jika tidak ada kegiatan luar yang begitu penting.


Presiden terpilih Kapas Tastura, Ahmad Sanusi menyampaikan bahwa pembagian masker gratis untuk masyarakat Lombok Tengah ini merupakan upaya yang dilakukan oleh Kapas Tastura dalam hal memutus rantai penyebaran COVID-19. Alhamdulillah ada sekitar 400 an masker telah tersebar, dana yang kami gunakan untuk membeli masker yaitu dari iuran anggota Kapas Tastura yang terkumpul. Kalau tidak salah ada sekitar 800an ribu, yang kemudian kami beli masker dan kami packing sendiri untuk dibagikan kepada masyarakat.


Dalam proses pembagian masker kami berkordinasi dengan Kapolres Lombok tengah. Berdasarkan arahannya kami diminta untuk membagi tim yang terdiri dari 20 orang menjadi 4 bagian yaitu masing-masing 5 orang. Tim inilah yang kemudian menyebar untuk membagi masker gratis. Tujuan dibagikan tim ini adalah untuk meminimalkan terjadinya kerumunan yang besar. Alhamdlullah selama proses pembagian masker gratis ini polisi mengawal dengan sangat bersahabat. Begitupun dengan respon masyarakat yang dibagikan masker, mereka sangat senang karena bisa diberikan masker gratis sebagai alat pelindung diri ketika hendak keluar rumah, ungkap Ahmad Sanusi.


Semoga kedepan kegiatan-kegiatan positif seperti ini bisa kita terus galakkan agar tagline yang selama ini kami gaungkan tentang kontribusi bisa terus terealisasi, harap Widyanto selaku Sekretaris Kapas Tastura.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed