oleh

Izin Kompetisi Liga 1 & Liga 2, Ditentukan Kesuksesan Piala Menpora 2021

Biuus.com, Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali meminta para pendukung Persija dan Persib untuk untuk tetap mematuhi protocol kesehtan dengan tetap nonton dari rumah.

Hal tersebut disampaikan agar kompetisi Liga I dan Liga 2 di tanah air yang sudah terhenti selama satu tahun akibat pandemic COVID-19 bisa berlangsung dan mendapatkan izin.

judul gambar

Sebab Kompetisi Liga I dan Liga 2 akan ditentukan oleh kesuksesan Piala Menpora 2021 pada tanggal 25 April.

Zainudin Amali tegaskan saat menggelar konferensi pers di ruang Media Center Kemenpora  usai rapat dengan Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Indoensia (PSSI) Mochamad Iriawan dan Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) di lantai 10 gedung Kemenpora, Jakarta Pusat, Rabu (21/4).

Menurut Menpora Amali, izin kompetisi Liga I dan Liga 2 nantinya akan ditentukan oleh keberhasilan Piala Menpora yang tinggal menyisahkan tiga pertandingan lagi. Oleh karena itu, dia meminta kepada para pendukung Persija dan Persib untuk untuk tetap mematuhi protocol kesehtan dengan tetap nonton dari rumah.

“Khususnya kepada pendukung Persib dan Persija tim kesayangan anda akan bertanding berlaga di final, maka saya mohon kedisiplinan tetap sama seperti babak penyisihan, babak semifinal yang lalu,” harapnya.

Menpora Amali meminta kepada para pemimpin suporter untuk menghalangi anggotanya bila ada yang ingin dating ke stadion ataupun menggelar nonton bareng.

Sementara itu, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan bahwa sampai saat ini semua kegiatan Piala Menpora berjalan sesuai aman dan tertib dan protocol kesehatan yang ditetapkan pemerintah.

“Tidak ada permasalahan yang timbul, semua tepat waktu, semua terjadwal dengan baik termasuk juga kamI melaporkan bagaimana peran serta para suporter yang begitu mentaati aturan yang diberikan oleh pemerintah dan federasi. hampir tidak ada pergerakan suporter ke stadion itu yang membuat kita bangga ternyata suporter Indonesia luar biasa bisa tertib,” pungkasnya.

Sementara terkait persiapan Liga I dan Liga 2, Iriawan mngungkapkan bahwa pihaknya tengah melakukan sejumlah persiapan administrasi terutama yang berkaitan dengan surat-menyurat.“Surat menyurat sedang kami siapkan baik itu rekomendasi kepada pak Menteri kemudian Satgas Covid dan tentunya nanti kepada pihak kepolisian dimana kita akan mencoba bergulir kembali antara bulan Juli awal, sekitar tanggal 3-an ya. Itu termasuk yang cepat untuk kompetisi 2021/2022 sampai bulan Maret 2002,” jelasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed