oleh

Ikhsan Jamal Ditetapkan sebagai Ketua Umum BPC HIPMI Kabupaten Muna 

Biuus.com, Sultr– Badan Pengurus Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia, Sulawesi Tenggara (BPD HIPMI Sultra) resmi menetapkan Ikhsan Jamal sebagai Ketua Umum (Ketum) BPC HIPMI Kab. Muna periode 2022-2025. 

Surat Keputusan ditetapkan di Kendari, 21 Januari 2022 dengan Nomor 05A/A/MUSCAB/HIPMI Muna/01/2022 Tentang pengesahan Ketua Umum Pengurus BPC HIPMI Muna Periode 2022-2025.

Tagline IJ, dimaksud adalah Independen Justice tentu menjadi komitmen HIPMI kali ini.

Iksan mengatakan, Independen yang di maksud adalah HIPMI Kab. Muna bebas, merdeka, berdiri sendiri dan tidak berafiliasi dengan partai politik manapun, malainkan berupaya keras dan konsisten menjalankan Visi dan Misi berdasarkan AD/Art yang berlaku. Lalu, Justice adalah HIPMI Kab. Muna berupaya untuk mengedepankan keadilan, guna mencegah terjadinya praktek monopoli perdagangan. 

“Kita akan memajukan HIPMI Kab. Muna sebagai organisasi profesional dan berkemandirian demi menciptakan pengusaha muda yang unggul dan berkemajuan. Sebagaimana penegasan dalam visi dan misi saya,” kata Iksan dalam keterangan tertulisnya, Sabtu, (22/01/2022).

Baca juga: 

Design Thinking di Dunia Industri Kreatif

Menurut Iksan, HIPMI dan pemerintah Kab. Muna harus menjadi mitra strategis dimana para pengusaha muda bisa mendapatkan akses penambahan modal dalam mengembangkan usaha.

Ia meyakini, HIPMI Kab. Muna pada kepengurusan ini mampu untuk menjadi lembaga yang bisa di andalkan oleh pemerintah dalam hal peningkatan ekonomi.

“Di Muna cukup banyak potensi yang bisa di kembangkan loh, misalkan seperti pengembangan wisata budaya, pertanian, kelautan dan masih banyak lagi,”katanya.

“Jika ini dapat berjalan baik otomatis keterlibatan masyarakat sangat di perlukan, sehingga dengan sendirinya dapat mengurangi tingkat pengangguran di Kab. Muna,” tambahnya.

Terkait Kepengurusan HIPMI Kab. Muna 2022-2025, Ia mengatakan akan benar-benar dilakukan secara selektif, tak hanya sekedar pasang nama, apalagi masuk karena titipan. “HIPMI kali ini bakal menetapan nama-nama pengurus yang konsisten dan bertanggung-jawab dalam mengemban amanah organisai,” kata Iksan.

judul gambar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.