oleh

IBL Bergulir Lagi, Erick Thohir Sampaikan Terimakasih Pada Menpora Amali

Biuus.com, Jakarta-Menteri Badan Usaha Milik Negara Republik Indonesia (BUMN) yang juga mantan Ketua Panitia Pelaksana Asian Games (INASGOC) 2018 Erick Thohir, menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Menteri Pemuda dan Olaharga (Menpora) Zainudin Amali karena sudah berupaya menggulirkan kembali kompetisi olahraga di tengah pandemi COVID-19. Salah satunya Indonesia Basketball League (IBL).

Untuk diketahui, sejumlah kompetisi olahraga di Tanah air terhenti sejak Maret 2020 lalu setelah adanya pembatasan aktivitas masyarakat untuk memutus rantai penyebaran COVID-19. Namun, dibawah perjuangan keras Menpora Amali dan sejumlah pihak termasuk PSSI, IBL dan Kepolisian kompetisi sepakbola Piala Menpora 2021 akan digulirkan pada 21 Maret nanti. Sementara Liga Bolabasket  Indonesia mulai bergulir hari ini.

“Berkat dorongan Pak Menpora sendiri kan liga sudah mulai berjalan. Apakah itu sepakbola ataukah liga basket. Karena itu hari ini saya meminta waktu beliau untuk mengucapkan terimakasih liga basket sudah bergulir hari ini. Pertandingan sudah mulai,” kata Erick Thohir saat menyambangi gedung Kemenpora, Rabu (10/3).

Mantan Ketua Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) ini mengatakan, akan mengundang Menpora Amali untuk memantau langsung jalannya pertandingan liga basket Indonesia untuk memastikan penerapan protokol kesehatan benar-benar diterapkan dengan ketat dan disiplin.

“Saya pastikan dan kami komunitas basket mengundang Pak Menpora untuk melihat protokol kesehatan supaya kalau memang ini baik bisa implementasikan pada olahraga lain seperti volly dan bulu  tangkis,”katanya.

Kompetisi Liga Bola Basket Indonesia atau IBL 2021 dipastikan bergulir mulai Rabu, 10 Maret di Robinson Cisarua Resort dengan sistem gelembung setelah mendapatkan izin dari Kepolisian. Sebelumnya, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali beberapa waktu lalu memimpin rapat koordinasi terkait penyelenggaraan kompetisi bola basket, IBL 2021 di tengah pandemi Covid-19. Dalam rapat tersebut dihadiri oleh Perbasi, IBL, BNPB, Satgas Covid-19, Pihak Kepolisian dan KONI Pusat.

Dia menjelaskan, bahwa prinsip penyelenggaraannya IBL tetap tidak ada penonton kemudian bisa disiarkan langsung sehingga para penggemar basket bisa menikmatinya dari rumah saja, sama halnya dengan sepakbola.

“Prinsipnya penyelenggaraan adalah tetap tidak ada penonton. Kemudian bisa disiarkan langsung dan bisa ditonton di rumah saja. Sama dengan sepak bola. Dan ini mungkin terpusat di satu tempat, tempat penginapan satu, tempat penyelenggaran satu,” jelas Menpora Amali.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed