oleh

Hindara Dania Pelajar Asal NTB Diterima di Dua Kampus di Amerika Serikat

Biuus.com, NTB – Siswi SMAN 1 Tanjung Hindara Dania asal Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat, diterima di dua kampus di Amerika Serikat, yakni Kampus Clark University dan Elizabeth Town College, Pennsylvania, Amerika Serikat.

Kepala Sekolah (Kepsek) SMAN 1 Tanjung Fatmawati mengungkapkan, Hindara Dania sudah membawa nama harum sekolah dengan prestasinya di tingkat internasional.

”Ini capaian prestasi yang luar biasa dan mengharumkan nama SMA Negeri 1 Tanjung baik itu di tingkat level nasional bahkan hingga level Internasional,”ucap Fatmawati saat diwawancara, Senin (04/04/2022).

Baca juga: Kominfotik NTB: Kesiapan Jaringan Telekomunikasi dan Internet di MXGP Samota

Kepsek Fatmawati mengungkapkan, pengumuman kelulusan itu sebetulnya sudah lama tetapi baru dipublish berbarengan dengan pengumuman SNMPTN.

”Hindara mengikuti seleksi di Denpasar pada Oktober 2021 lalu. Tidak berselang lama, keluar pengumuman bahwa dirinya lulus di dua kampus tempatnya mendaftar yaitu Clark University dan Elizabeth Town College,” jelasnya.

Lebih lanjut Famawati menjelaskan, awalnya pelajar kelahiran Karang Subagan, pada 26 Juli 2004 ini dinyatakan  lulus di Clark University. Namun, Kampus ini tidak ada beasiswanya.

”Hindara kemudian menunggu pengumuman dari Kampus Elizabeth Town College dan akhirnya lulus juga dan dapat Etown Excelcior Scholarship (beasiswa),” ujarnya.

Atas capaian siswinya tersebut. Pihaknya, sangat bangga dan sebagai bentuk apresiasinya, sekolah akan memberikan hadiah kepada Hindara dalam bentuk uang.

”Jumlahnya tidak banyak tetapi setidaknya ini bentuk apresiasi dari kami atas prestasi anak,” ujarnya.

Baca juga: Aksi Bakso DWP Kemenpora di Bulan Ramadhan

Fatmawati mengaku bahwasanya, dirinya mengaku mengenal dekat sosok Hindara. ”Ia terdaftar di jurusan IPA dan memang menonjol di sejumlah prestasi. Baik di bidang akademik, maupun  bidang non akademik,” terangnya.

”Hindara memiliki keterampilan BahasaInggris yang bagus dan pengetahuan yang rata-rata diatas siswa yang lain dan menjadi selalu menjadi andalan kami,” sambungnya.

Hal yang sama pun disampaikan Mantan Guru SMAN 1 Tanjung, Erminiyati, S.Pd. ”Hindara itu anaknya pendiam, cerdas dan kritis,” tulisannya dalam postingannnya di akun facebook @Erminiyati Ukasah.

Atas prestasi siswanyya tersebut, Ermin mengungkapkan dirinya ikut bangga melihat prestasi siswa yang ia ajar hanya satu semester itu.

”Selamat buat Hindara. Teruslah melangkah meski itu pelan karena dengan melangkah akan menjadikan kita semakin dekat dengan tujuan dan prestasi yang diinginkan,” ujarnya.

(sumber: Dengar.id)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed