oleh

Hary Susanto dan Ukun Rukaendi Tersingkir, Fredy Setiawan Pastikan Lolos Semifinal Paralimpiade Tokyo 202

Biuus.com, Tokyo  –  Fredy Setiawan dipastikan lolos ke laga semifinal tunggal putra SL4 Grup B Para Bulu Tangkis Paralimpiade Tokyo 2020 sedangkan Hary Susanto dan Ukun Rukaendi harus tersingkir dari semifinal.

Dengan memenangkan permainan melawan Siripong Teamarrom (Thailand), dalam laga terakhir grup B, Fredy Setiawan memberikan hasil positif hasil pertandingan Para Bulu Tangkis yang berlangsung di Yoyogi National Stadium dengan kemenangan dua gim langsung 21-17, 21-11.

Menurut Fredy Setiawan, saya sudah memberikan pertandingan terbaik saya dan lawan pun memberikan perlawan tapi akhirnya saya bisa memenangkan pertandingan.

“Puji Tuhan, saya bisa memenangkan pertandingan hari ini. Lawan bermain bagus sehingga mampu memberi perlawanan sehingga sempat mengejar poin saya,” ucap Fredy Setiawan, usai pertandingan.

Baca Juga : Para Bulu Tangkis Indonesia Lolos Semifinal Paralimpiade Tokyo 2020

Fredy Setiawan mengungkapkan, pertandingan Para Bulu Tangkis Paralimpiade Tokyo 2020 hari ini berbeda dengan laga-laga sebelumnya.

“Suasana lapangan hari ini sedikit berbeda dengan kemarin karena anginnya cukup kencang jadi saya harus jeli mangatur permainan,” ucap Fredy Setiawan.

Babak penentuan Fredy keluar sebagai juara Grup B dan lolos ke semifinal akan dipastikan dalam pertandingan terakhir melawan Tarun dari India dalam pertandingan berikutnya.

Sayangnya pencapaian Fredy berbanding terbalik dengan pencapaian dua pemain lainnya Hary Susanto dan Ukun Rukaendi. Bermain di penyisihan SL4 Grup A, Hary dikalahkan pemain India, Yathiraj Suhas, 6-21, 12-21.

Menurut Hary Susanto, lawan sangat bagus dan banyak faktor lain nya tapi itu bukan alasan dan saya harus banyak latihan lagi nantinya.

“Lawan cukup bagus hari ini ditambah kondisi lapangan juga berat karena angin cukup kencang jadi butuh adaptasi matang dan lebih lama lagi,” kata Hary Susanto.

Kekalahan Hary di nomor tunggal putra menghentikan langkahnya untuk maju ke semifinal. Namun Hary masih memiliki kesempatan meraih medali di ganda campuran yang berpasangan dengan Leani Ratri Oktila di kategori SL3-SU5.

Seperti halnya Hary, kekalahan serupa juga diperoleh Ukun Rukaendi di nomor tunggal putra kategori SL3. Di hadapan Daniel Bethell (Inggris), Ukun harus menerima kekalahan 12-21 dan 8-21 dalam laga Para Bulu Tangkis Paralimpiade Tokyo 2020.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed