oleh

Haris Pertama : Pelantikan Pengurus DPP KNPI di Monumen Umum 1 Maret

Biuus.com, DIY – Ketua Umum Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Haris Pertama secara resmi melantik ratusan Pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) KNPI masa bakti 2022-2025.

Pelantikan Pengurus DPP KNPI dilangsungkan di salah satu tempat bersejarah di Kota Yogyakarta yakni di Monumen Serangan Umum 1 Maret pada Sabtu (23/7/2022) malam.

Acara dibuka dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, mengheningkan cipta, menyanyikan Mars KNPI. Kemudian pembacaan naskah pemuda.

Selanjutnya, pembacaan surat keputusan formatur oleh tim formatur perihal komposisi pengurus DPP KNPI masa bakti 2022 – 2025.

Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama mengatakan, pasca pelantikan tersebut pihaknya akan segera membuat agenda – agenda kepemudaan di seluruh Indonesia.

“Jadi kita ingin menghidupkan kembali rasa persatuan dan kesatuan karena itu sudah menjadi fokus perhatian KNPI ,”katanya.

Lebih lanjut, Haris menerangkan bahwa seluruh pengurus KNPI siap menjadi garda terdepan dalam upaya mencegah hal – hal yang berkaitan dengan isu sarah maupun rasisme.

Sebab menurutnya, ihwal tersebut sangat berpotensi terjadi keterbelahan antar kelompok khususnya di internal kepemudaan.

“Jadi itu yang hari ini benar – benar kita genjot agar kebhinekaan kita ini tidak sia – sia,”tuturnya.

Kata Haris, pelantikan kali ini merupakan wujud yang menunjukan bahwa KNPI tidak terpecah belah.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh pengurus DPD Provinsi sampai Kabupaten Kota se Indonesia yang sudah mau hadir dengan semangat yang sama,”pungkasnya .