oleh

Haris Pertama, Lokasi Rapat Formatur Jadi Sejarah Bagi KNPI

Biuus.com, JakartaHaris Pertama bergerak cepat melaksanakan program-program kegiatan pasca terpilih kembali menjadi Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) KNPI, pada Kongres XVI di Kota Ternate, Maluku Utara pada (21/5) lalu.

Pada, Senin (30/5/2022) bertempat di ruang rapat Badan Kehormatan DPD RI Komplek DPR/MPR RI Senayan, Jakarta Pusat. Haris Pertama menggelar rapat formatur perdana melaksanakan amanat kongres dalam penyusunan kepengurusan DPP KNPI periode 2022-2025.

“Pada rapat formatur perdana menjadi sejarah bagi kita KNPI, rapat dapat dilaksanakan di ruang rapat Badan Kehormatan DPD RI Komplek DPR/MPR RI Senayan, dimana di tempat ini merupakan tempat Senator yang terhormat membahas persoalan-persoalan kebangsaan”, ucap Haris Pertama selaku Ketua Formatur atau Ketua Umum DPP KNPI terpilih.

Lebih lanjut Haris menjelaskan bahwa akan merealisasikan amanat Kongres Ternate dengan merampungkan kepengurusan kurang dari tiga bulan dan dapat melaksanakan pelantikan kepengurusan pada 23 Juli nanti.

“Insha Allah formatur dapat merealisasikan amanat kongres Ternate dengan segera merampungkan kepengurusan dan dapat melaksanakan pelantikan pada 23 Juli mendatang sebagai kado 49 tahun hari jadi KNPI”, tutur Haris.

Haris pun menjelaskan rapat formatur DPP KNPI kali ini cukup berbeda dan membuka ruang demokrasi bagi seluruh DPD KNPI Provinsi untuk memberikan rekomendasi kader terbaik daerahnya dalam kepengurusan DPP KNPI.

“Pada rapat formatur perdana kemarin, kami formatur memberikan ruang demokrasi kepada seluruh DPD KNPI tingkat provinsi untuk merekomendasikan kader terbaik daerahnya dan OKP Nasional untuk masuk dalam kepengurusan DPP KNPI”, ucap Haris.

Haris pun menjelaskan bahwa rapat formatur selanjutnya dilaksanakan di Lokasi IKN Nusantara Provinsi Kalimantan Timur sebagai bentuk dukungan KNPI pada program pembangunan Ibukota Negara dan program pemerataan pembangunan nasional.

“Rapat formatur selanjutnya tanggal 17 Juni 2022 di lokasi IKN Nusantara Kalimantan Timur, ini bentuk dukungan KNPI pada program pembangunan IKN dan program pemerataan pembangunan nasional yang selama ini identik dengan pembangunan Jawa Sentris dan bentuk dukungan konkret KNPI. Kami akan beli lahan di IKN Nusantara untuk kantor sekretariat DPP KNPI”, jelas Haris.

Sementara itu, Berto Izaak Doko formatur perwakilan MPI yang juga Ketua Umum Pemuda Panca Marga (PPM) menyatakan pada rapat formatur perdana menetapkan agenda-agenda rapat selanjutnya yang berlangsung di lokasi IKN Kalimantan Timur dan wilayah Indonesia paling barat yakni di Provinsi Aceh dan beberapa hasil penting lainnya. “Hasil rapat formatur perdana kemarin menetapkan rapat formatur selanjutnya di Iokasi IKN Nusantara Provinsi Kalimantan Timur dan Provinsi Aceh dijadikan lokasi rapat finalisasi formatur, kemudian menetapkan Choir Syarifuddin sebagai sekretaris formatur dan kriteria calon pengurus serta menetapkan batas akhir pengiriman rekomendasi pengurus pada 6 Juni 2022”, jelas Berto Izaak Doko.

judul gambar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.