oleh

Haris Pertama : Jaga Semangat Organisasi Kepemudaan Indonesia dan Malaysia

Ketua Dewan Pengurus Pusat (DPP) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Haris Pertama menggelorakan agar semangat kerjasama antara organisasi kepemudaan Indonesia dan Malaysia terus terjalin dengan baik.

Hal demikian disampaikan Haris saat DPP KNPI yang dipimpinya tersebut bersama organisasi kepemudaan terbesar di Malaysia Majlis Belia Malaysia (MBM) menggelar welcome dinner dengan Menteri Belia dan Sukan (Menpora Malaysia), Datuk Seri Ahmad Faisal Azumu di Hotel Royal Chulan Damansara, Malaysia beberapa hari lalu.

Haris pun berharap agar kedua negara terus mempererat hubungan kedekatan terutama pada isu yang bersinggungan langsung dengan kepemudaan.

“Saya ingin menyampaikan bahwa diplomasi kedua negara harus kembali dibangkitkan terutama yang berkaitan dengan isu ekonomi, kerukunan kedua negara maupun sektor lainnya yang mempunyai dampak langsung kepada hubungan kedua negara di tengah revolusi industri 4.0,” kata Haris melalui siaran persnya, Kamis (14/7).

Di sisi lain, Haris menyampaikan bahwa salah satu maksud kehadiran KNPI ke Malaysia untuk membangkitkan kembali semangat Malindo yang dulu pernah berjaya

“Jangan sampai setiap ada masalah kecil, kedua negara selalu bertikai tanpa mengeluarkan solusi yang konkret. Sudah saatnya pemuda mengambil peran signifikan untuk kemajuan dua negara,” kata Haris.

Sementara Presiden Majlis Belia Malaysia (MBM) Mohd Izzat Afifi Abdul Hamid dalam sambutannya mengatakan, pihaknya mengapresiasi kedatangan Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama untuk mempererat hubungan kedua lembaga.

“Saya menyambut dengan penuh rasa berbahagia kedatangan dari pada KNPI untuk program kunjungan ke Malaysia dalam rangka meningkatkan kolaborasi kedua organisasi besar pemuda kedua negara,” kata Izzat.

Sementara itu Menpora Malaysia Datuk Seri Ahmad Faisal Azumu menjelaskan, baik MBM dan KNPI harus mampu bersinergi dalam berbagai bidang dan Kemenpora Malaysia akan siap memfasilitasi kerjasama yang baik antar kedua belah pihak.

“Bahwa MBM dan KNPI harus terus menjalin kerja sama yang erat di berbagai bidang pemuda yang meliputi pertukaran pemuda, pelatihan kepemimpinan dan keterampilan, olahraga, seni, dan kegiatan pemuda lainnya yang bermanfaat bagi pembangunan generasi kedua negara,” kata Datuk Seri Ahmad Faisal Azumu.

Selanjutnya DPP KNPI di bawah pimpinan Haris Pertama dijadwalkan akan bertemu dengan Duta Besar Republik Indonesia di Malaysia, Menteri Luar Negeri Malaysia dan Wakil Ketua DPR Malaysia, sebelum rombongan berangkat ke Sabah dalam rangka memenuhi undangan MBM untuk Hari Belia Malaysia.

judul gambar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.