oleh

Gubernur Sumsel Komitmen Akan Teruskan Sosialisasi DBON ke Masyarakat

Biuus.com, Palembang  – Gubernur Sumsel Herman Deru memuji keseriusan Menpora Amali dalam mewujudkan DBON dengan kelola pembinaan olahraga menuju prestasi dunia. Demikian pula ucapan terima kasih atas terpilihnya Bumi Sriwijaya menjadi salah satu dari 10 daerah sentra pembinaan talenta dan bibit-bibit atlet.

“DBON ini menunjukkan keseriusan Pak Menpora mendesain olahraga kita. Ini fokus pembinaan olahraga,” puji Gubernur saat menyampaikan sambutan di Ballroom Hotel Santika Premiere Palembang, Selasa (14/12/2021).

Gubernur Herman Deru berkomitmen mendukung penuh dengan menugaskan Dispora Provinsi dan Kabupaten/Kota terus mensosialisasikan hingga lapisan masyarakat paling bawah.

“Pencerahan dari Pak Menteri akan kami jadikan navigasi pembinaan dan peningkatan prestasi olahraga di daerah,” kata Gubernur Herman.

Baca juga : Menpora Zainudin Amali Nilai Sumsel Dapat Sukseskan DBON

Menurut Gubernur Herman Deru Apalagi ditambah adanya obyektivitas penilaian hingga tertuang dalam Perpres No 86 Tahun 2021tentang DBON, bahwa Sumsel terpilih menjadi salah satu dari 10 tempat sentra pembinaan atlet.

“Jadi saya ingin atas kunjungan Pak Menteri ini Kadispora Kabupaten/Kota meneruskan sosialisasi ini. Jadi apa yang disampaikan Pak Menteri tadi diadopsi agar Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) ini tidak hanya diketahui oleh orang kota. Karena Pak Menteri sudah berkeliling 10 Kota, jadi tanggung jawab kita di daerah ini akan mensosialisasikan sampai ke tingkat desa,” komitmennya.

Bahkan senada dengan DBON, Gubernur sudah memulai menginstruksikan kepada KONI Daerah untuk fokus kepada olahraga unggulan daerah masing-masing.

“Dan yang saya bergembira sebelum Perpres ini disosialisasikan saya pernah instruksikan KONI Daerah di Kabupaten/Kota untuk fokus pembinaan itu. Tidak mungkin kita mau unggul di semua cabor. Jadi harus ada cabor-cabor unggulan. Misalnya Kota Palembang yang diunggulkan apa, Prabumulih apa, atau OKU apa, OKI apa, jadi sejalan dengan DBON,” tutupnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed