oleh

Gubernur Sumsel: DBON Bentuk Keseriusan Menpora Amali dalam Mendesain Olahraga

Biuus.com, Palembang  – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru,  S.H., M.M menyambut baik lahirnya Peraturan Presiden (Perpres) nomor 86 tahun 2021 tentang Desain Besar Olahraga Nasional (DBON).

Menurut Gubernur Sumsel Herman Deru, lahirnya DBON ini bentuk keseriusan Menteri Pemuda dan Olahrga (Menpora) Zainudin Amali dalam memajukan olahraga di Indonesia. 

“Perpres Nomor 86 tahun 2021 tentang Desain Besar Olahraga Nasional ini menunjukan keseriusan pak menteri dalam mendesian olahraga kita, yang paling esensial dari lahirnya DBON ini adalah mengajak kita semua untuk fokus terhadap olahraga,” kata Herman Deru dalam sambutannya pada acara  pembukaan Sosialisasi DBON di Hotel Santika Premiere, Palembang, Sumatera Selatan, Selasa (14/12/2021). 

Baca juga : Gubernur Sumsel Komitmen Akan Teruskan Sosialisasi DBON ke Masyarakat

Politisi Partai NasDem ini kemudian berbicara tentang pergantian kepemimpinan yang juga ikut mengubah kultur olahraga di sekolah. Misalnya, dia mencontohkan, dulu di Sekolah Dasar para siswa akan melakukan Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) sebelum mereka masuk ke ruang kelas untuk belajar. 

Gubernur Sumsel Herman Deru berharap dengan adanya DBON ini, olahraga kembali dibudayakan kepada masyarakat sejak mereka usia dini. 

“Artinya dalam DBON ini olahraga rekreasi di masyarakat juga menjadi tumbuh dan ada daerah tertentu yang memang menjadi prioritas dalam meningkatakan spirit berolahraga ini,” harapnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed