oleh

Gubernur NTB: NTB Siap Jadi Tuan Rumah PON 2028

Biuus.com, NTB  –  Gubernur NTB Zulkieflimansyah merasa senang dengan adanya Perpres No 86 tahun 2021 tentang Desain Besar Olahraga Nasional (DBON).

Menurut Gubernur NTB, DBON memberikan semangat untuk melakukan pembinaan atlet di NTB sebagai persiapan menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 2028 bersama Provinsi Bali.

“Mudah-mudahan DBON ini menambah semangat dan berkontribusi bagi olahraga nasional. Termasuk NTB bersama Bali siap menjadi tuan rumah PON 2028,” ucap Zulkieflimansyah.

Baca juga : Bupati Solok Selatan H Khairunnas Hidupkan UMKM melalui Bupati Cup 2021

Di hadapan Menpora, Gubernur NTB menuturkan, Provinsi NTB tidak kalah dengan daerah lain dalam melahirkan atlet nasional.

“Mulai dari atlet tinju, atletik, voli pantai, dan sesuai pesan Menpora, dalam pembinaan olahraga harus lebih fokus ke cabang olahraga yang menghasilkan banyak medalinya,” ucap Zulkieflimansyah.

NTB menurut Zulkieflimansyah, sangat serius untuk mengajukan diri sebagai tuan rumah PON.

“NTB sangat siap untuk pentas olahraga setingkat Nasional seperti Pekan Olahraga Nasional (PON) atau pun yang lain, bila NTB diberikan kesempakatan menjadi tuan rumah PON sangat berterimakasih dan akan memberikan yang terbaik buat kemajuan olahraga NTB maupun Nasional,” kata Zulkieflimansyah.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed