by

Festival Pesona Khazanah Ramadhan 2019

-Berita-480 views

Festival Pesona khazanah Ramadhan tahun ini kembali digelar oleh pemerintah provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Kegiatan ini merupakan bentuk pengembangan yang dilakukan oleh pemerintah NTB atas penghargaan yang diraih beberapa waktu lalu yaitu World’s Best Halal Tourism.

Perhelatan akbar ini akan berlangsung selama ramadhan di Islamic Center NTB. Dalam acara ini turut juga diundang imam besar dari Timur Tengah yang akan menjadi imam shalat tarawih di Islamic Center selama 10 hari.

Festival Pesona Khazanah 2019 mengangkat tema “Perkuat Silaturahmi Untuk Perstauan Bangsa” diselenggarakan sejak tanggal 5 Mei hingga 4 Juni 2019 ini sedikit berbeda dari tahun lalu, sebab kegiatan pada tahun ini disisipkan Pekan Tilawatil Qur’an ke-50 yang diadakan oleh Radio Republik Indonesia (RRI) yang juga menjadi serangkaian acara dalam Festival Pesona Khazanah Ramadhan 2019.

Selain itu, event kali ini lebih banyak melibatkan santri dan santriwati untuk terlibat langsung serta meramaikan serangkaian acara.

Kadispar Provinsi NTB Moh Faozal menuturkan ada 12 kegiatan dalam festival ini antara lain bazaar, Umroh Travel Fair, Expo Wedding Organizer, aneka lomba, bedah buku reliji, Tilawatil Qur’an yang diikuti oleh 500-an qori dan qoriah. Kemudian juga dalam acara Nuzulul Qur’an menghadirkan Usatad Fikri Haikal Zainuddin MZ, Expo Hijab Ceria, dan Tabliqh Akbar menjelang Idul Fitri yang dijadwalkan menghadirkan Ustad Arifin Ilham. “Kegiatan yang diselenggarakan untuk ketiga kalinya ini masuk dalam kalender pariwisata nasional” ungkapnya.(8/5/19) .

Diharapkan melalui event ini dapat meningkatkan iman dan ketakwaan serta kesadaran masyarakat di Nusa Tenggara Barat untuk mendukung dan mengembangkan wisata halal di bumi seribu masjid semakin kuat dan juga tentu yang berdampak bagi kesejahteraan masyarakat NTB.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed