oleh

DWP Kemenpora dan Duta Pemuda Kreatif Lakukan Trauma Healing

Biuus.com, Lumajang – Dharma Wanita Persatuan (DWP), Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), bersama duta pemuda kreatif lakukan trauma healing, serahkan bantuan korban erupsi gunung semeru.

Akibat dampak dari erupsi Gunung Semeru, Lumajang Jawa Timur yang terjadi sejak 4 Desember 2021 lalu, menjadikan lebih dari 10 ribu jiwa mengungsi yang tersebar di beberapa tempat di Lumajang.

Untuk itu DWP, Kemenpora yang dipimpin langsung Hj. Nadia Zainudin Amali, didampingi Duta Pemuda Kreatif Indonesia Zainul Arifin asal Lumajang, Diapora Jatim dan DWP Kab. Lumajang.

Baca juga : Menpora Zainudin Amali Wakili Presiden Jokowi, di Penghargaan Olahraga

DWP Nadia Zainudin Amali, juga melakukan kunjungan langsung ke lokasi terdampak bencana tanggal 18 dan 19 Desember 2021 dan mengunjungi 3 titik pengungsian, yakni di SMPN 2 Pasirian, Balai Desa Pasirian dan SMPN 1 Candipuro.

Dengan total pengungsi 600 orang di 3 tempat tersebut, selain melakukan trauma healing, DWP Nadia Zainudin Amali,menyerahkan bantuan berupa uang senilai 35 juta kepada Baznas untuk disalurkan kepada korban dan perlengkapan anak anak.

Begitu nampak antusias anak anak dan warga yang terdampak merasa gembira. Selain itu, DPW Nadia Zainudin Amali, mengunjungi dapur umum di lokasi dan memberikan semangat kepada teman-teman relawan yang melayani dan membantu para korban erupsi gunung semeru.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed