by

Duta Pemuda Kreatif Siap Menjadi Pemimpin Perubahan Ekonomi Kreatif

BiuusIndonesia
Tahap pembekalan Duta Pemuda Kretaif 2017 yang dilaksanakan di Mataram NTB menuai hasil yang memuaskan mulai dari acara pembukaan (Minggu, 17 Desember 2017) sampai pada acara penutupan (Kamis, 21 September 2017) hal ini terlihat dari penyampaian Asisten Deputi Peningkatan Kreatifitas Pemuda, Kemenpora RI, Dr. Ir. Eny Budi Sri Haryani, M. Si yang merasa bangga dengan kemampuan yang dimiliki oleh Duta Pemuda Kretaif 2017.
Kementrian Pemuda dan Olahraga lewat Asisten Deputi Peningkatan Kreatifitas Pemuda, berharap dari terselenggarannya kegiatan ini, Duta Pemuda Kreatif 2017 bisa menjadi lokomotif perubuhan dan menularkan softskills yang dimilikinya kepada pemuda-pemuda yang berada disekitar mereka.
“Meraka hadir disini karena mereka mampu berdaya saing. Kalau kita punya orang-orang hebat seperti mereka disetiap daerah kemudian pemuda kreatif tersebut punya target untuk merekrut setiap pemuda yang ada disekelilingnya. Indonesia akan menjadi maju” Ujar, Haryani selaku Asisten Deputi Peningkatan Kreatifitas Pemuda, Kemenpora.
Duta pemuda kreatif berbeda dengan duta kecantikan atau duta pariwisata yang tugas mereka sebagai icon/ambasador , Duta Pemuda Kreatif adalah relawan yang bergerak mandiri mampu menularkan kemampuan yang dimilikinya kepada masyarakat yang berada disekelilingnya. Duta Pemuda Kreatif akan dilepaskan ke masyarakat. mereka akan mengabdi kepada masyarakat sesuai bidang kreatif yang ditekuni.
“Selama masa bakti akan ada mentoring tempat mereka untuk berkonsultasi jika menghadapi kendala-kendala selama masa bakti kepada masyarakat” Jelas Haryanai, menambahkan.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed