oleh

DPP KNPI, Menpora dan PSSI Jangan Lepas Tangan atas Kejadian Meninggalnya Ratusan Jiwa

Jakarta – Dewan Pengurus Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI) Ketua Bidang Bidang Pemuda dan Olahraga Sumardi Evulae mengucapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya kepada seluruh korban atas kejadian memilukan di stadion kanjuruhan malang pasca pertandingam Arema vs Persebaya Surabaya Sabtu Malam (1/10).

Ketua DPP KNPI Bidang Pemuda dan Olahraga Sumardi Evulae berharap kejadian serupa tidak terulang kembali.

“semoga kejadian ini tdk terulang kembali dalam even olahraga apapun di tanah air” Harap Sumardi

Selain itu, Sumardi meminta kepada Menpora dan penyelenggara untuk bertanggungjawab.
“Kami DPP KNPI meminta kepada menpora, PSSI dan penyelenggara untuk bertanggung jawab atas insiden meninggalnya ratusan orang saat laga arema vs persebaya tsb” tegasnya.

Menpora, PSSI dan Panitia Penyelenggara juga diminta tidak lepas tangan atas kejadian tersebut.

“Menpora, PSSI & penyelenggara tidak boleh lepas tanggung jawab dalam hal ini” Saut Sumardi

Kejadian yang mengakibatkan banyak korban harus diusut tuntas.

“Ketiga harus di usut tuntas terkait prosedur pengamanan yang dilakukan oleh aparat dan pihak penyelenggara dimana kalau kita membaca salah satu poin peraturan FIFA yakni tidak diperbolehkan membawa dan menggunakan gas air mata dalam pengamanan di stadiun sepak bola. Kami minta itu di usut tuntas dan harus ada tindakan tegas jika terdapat kelalaian dalam protap pengamanan tersebut. Baik yang dilakukan pihak Kepolisian, TNI maupun unsur lainnya” tegas Sumardi.
Sumardi menegaskan bahwa maslah ini bukan hanya tentang olahraga “Ini bukan hanya masalah olahraga, namun masalah kemanusiaan dan nyawa ratusan orang ” tutup sumardi.

judul gambar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.