oleh

Domain Gratis, Lengkap dengan Pengertian dan Manfaatnya

Kata domain tidak asing terdengar di kehidupan sehari-hari, seiring penggunaan bahasa sesuai perkembangan jaman, domain memiliki beberapa makna.

Yuk kita simak, apa arti domain?

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) Domain adalah  nomina ( kata benda), yang berarti wilayah, daerah dana tau ranah.

Apa itu domain? Jika kita lihat dari sudut pandang theknologi informasi.

Nama domain adalah nama unik yang diberikan untuk mengidentifikasi nama server komputer seperti server web atau server surel di jaringan komputer ataupun internet (Wikipedia).

Karena domain ini merupakan nama unik, dan satu domain hanya bisa digunakan oleh satu pengguna saja sehingga bernilai yang tergolong mahal.

Apakah Domain Cuman Bisa digunakan untuk URL Web?
Kata siapa domain cuma bisa digunakan untuk URL website saja? Faktanya, terdapat 13 cara cerdas menggunakan domain yang bisa Anda coba, lho.

Misalnya, Anda memiliki blog atau website dari platform CMS dan ingin menggunakan custom domain, bisa! Atau mengarahkan domain ke social media? Bisa juga kok!

Bahkan domain dapat digunakan untuk membuat subdomain, diintegrasikan ke CDN, dan masih banyak lainnya.

Siap menggunakan domain secara cerdas? Yuk, mulai dari sekarang!

Harga domain tergolong murah, anda cukup siapkan anggaran 25.000 sampai ratusan ribu setiap tahun. Bahkan anda dapat memilih domain gratis hanya dengan membeli paket hosting dengan diskon sampai 75%. Pesan sekarang melalui link Berikut.

judul gambar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.