by

DILo Hackathon Festival 2019 : Ajang Generasi Milenial

Jakarta – (24/08/2019) Digital Innovation Lounge (DILo) kembali menghadirkan ajang bergengsi, DILo Hackathon Festival. DILo Hackathon Festival 2019 merupakan kompetisi tahunan bagi para developer novasi dalam waktu 24 jam yang bertajuk “Digitalizing Indonesia”. Kompetisi ini berhasil dilaksanakan serentak di 8 Kota, Bandung, Balikpapan, Denpasar, Jakarta, Malang, Medan, Pekanbaru dan Yogjakarta.

Setiap Kota hanya memiliki 3 kategori yang dilombakan dari 14 sub Kategori factory Telkom Indonesia yang ada. Sub Kategori untuk Kota Jakarta adalah Travel & Tourism, Smart City dan Financial Service.

Tahun ini, DILo Jakarta bergabung Bersama DILo Bodetabek dalam menyelenggarakan DILo Hackathon Festival 2019 Jakarta. Lebih dari 40 tim yang mendaftar, hanya 15 tim yang terpilih untuk dapat mengikuti hacking time yang dilaksanakan pada tanggal 24-25 Agustus 2019 di Graha Kemenpora, Jakarta Pusat

Kegiatan DHF 2019 diawali dengan welcome speech dari Manager DILo Depok, Rissa Rentua dan dilanjutkan sambutan sekaligus pembukaan oleh Widya Hapsari selaku Acceleration Assessment Indigo Telkom Indonesia.

Muhammad Faisal Al Izlami (perwakilan Kemenpora) turut memberikan kata sambutan pada acara DHF 2019 Jakarta. “Saya berterimakasih terhadap Telkom Indonesia yang turut mengembangkan pemuda Indonesia dengan menyelenggarakan kegiatan seperti ini. Kami harap kedepannya banyak kerjasama yang dapat dilakukan oleh DILo dan Kemenpora.” tuturnya.

Selanjutnya, rangkaian acara diisi dengan pemaparan tentang DILo Hackathon Festival 2019 oleh M. Samsul Arief (Manager DILo Jakarta), penggunakan MainApi oleh Ikhsan Dwi Murtiyanto (Antares) dan Echa Pangersa Sugianto Oeoen (Bigbox).

Para peserta juga diberikan motivasi sebelum memulai hacking dalam Sharing Session bersama Rino Armadiaz, Founder RAP IT. Setelah semua pematerai selesai, Hacking time dimulai dan semua peserta memulai fokus untuk mengerjakan produknya masing-masing.

Dalam sambutan, Widya Hapsari membuat pengumuman bahwa hadiah untuk DILo Hackathon Festival 2019 ditambah dengan adanya Juara Harapan 1 dan Juara Harapan 2. Hal ini membuat euforia para peserta membara untuk mendapatkan gelar juara.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed