oleh

Dewan Koperasi Indonesia Launching Produk Usaha Mikro Bazar

Biuus.com, Bekasi – Dewan Koperasi Indonesia (Dekopinda) Kabupaten Bekasi menggelar launching produk usaha mikro bazar produk crafts dan fashion di Living Plaza Jababeka, Selasa (8/6).

Hadir dalam acara ini, Kepala Dinas Koperasi Kabupaten Bekasi, Wakapolsek Cikut dan pihak manajemen living Plaza Jababeka. “Kegiatan ini sesuai tugas dan fungsi yang diatur UU No.25 Tahun 1992 tentang perkoperasian Bab XI pasal 57 ayat 1,” kata Ketua Dekopinda Kabupaten Bekasi H. Toto Iskanda, SE, dalam sambutannya.

Menurutnya, dalam aturan mengharuskan bahwa koperasi bersama-sama mendirikan suatu organisasi tunggal dan berfungsi sebagai wadah untuk mempertunjukkan kepentingan dan sebagai pembawa aspirasi koperasi. “Inilah dasar pijakan atau acuan kami,” jelasnya.

Lebih lanjut Toto menyampaikan beberapa hal penting, seperti pelaku UMKM bisa bekerja sama dengan Indomart, Alfamart dan Mall Living Plaza Jababeka agar segera membuat koperasi-koperasi. “Tujuannya agar pelaku UMKM mempunyai wadah berhimpun dan tidak berusaha sendiri-sendiri,” terangnya.

“Semakin banyak pelaku UMKM mendirikan koperasi, akan semakin banyak tumbuh pengusaha pengusaha UMKM melalui koperasi. Sehingga keadilan yang merata dapat terwujud nyata,” sambung Toto. (sat)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed