by

Destinasi Wisata Baru di Desa Semoyang Karya Pemuda

-Berita-628 views

Biuus.com Lombok : Destinasi Wisata Embung Pare, Desa Semoyang, Kecamatan Praya Timur telah Launching. Dukungan dan perhatian dari DPR RI Komisi XI bekerjasama dengan OJK (Otoritas Jasa Keuangan), Bank Indonesia dan BNI pada hari Rabu , 10 April.

KUR Pariwisata bertujuan untuk meningkatkan dan memperluas akses pembiayaan kepada usaha produktif guna mendorong usaha pariwisata, meningkatkan kapasitas daya saing UMKM dan mendorong pertumbuhan ekonomi dan penyerapan tenaga kerja.

Kegiatan ini dihadiri oleh pemerintah desa dan tokoh-tokoh masyarakat desa Semoyang, dan ada juga tamu undangan dari pejabat desa-desa di Lombok Tengah, dari desa Ganti, Jero Puri, Montong Gamang, dan bahkan ada yg dari desa Aik Berik.
Masyarakat setempat sangat antusias untuk datang dalam kegiatan ini, kegiatan ini merupakan momen penting masyarakat untuk memperkenalkan destinasi wisata di desa Semoyang, sekaligus untuk menyampaikan harapan-harapan sebagai warga negara kepada wakil rakyat.

Kegiatan ini sekaligus meresmikan destinasi wisata Embung Pare di desa Semoyang, yang diharapkan bisa menunjang produktifitas warga setempat dalam bidang pariwisata.
Yang menjadi pusat perhatian dan menginspirasi adalah keikut sertaan Pemuda-pemudi desa semoyang, yang di mana mereka menggunakan baju adat Sasak untuk menyambut dan berpartisipasi dalam kegiatan ini. Ada juga suguhan khas daerah seperti Tari Gandrung, Peresean dan Gendang Beleq.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment

  1. Pengembangan desa wisata adalah salahsatu program yang terus digenjot pemerintah melalui Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi sekaligus Kementerian Pariwisata. Soalnya, desa wisata terbukti mampu menciptakan lompatan ekonomi sekaligus sosial bagi warga desa wisata sekaligus membuat pariwisata Indonesia semakin kuat di mata dunia.

News Feed