oleh

Design Thinking di Dunia Industri Kreatif

Biuus.com, –  Hai Inspirasi Pemuda Masa Kini, Biuus Indonesia akan membahas cara berfikir yang sedang ngetrend saat ini yaitu tentang Design Thinking di dunia industri Kreatif.

Di era digital saat ini bidang industri Kreatif sangat menjanjikan untuk peluang bisnis, Industri kreatif dapat diartikan sebagai kumpulan aktivitas ekonomi yang terkait dengan penciptaan atau penggunaan pengetahuan dan informasi. Industri kreatif juga dikenal dengan nama lain Industri Budaya atau juga Ekonomi Kreatif.

Menurut Howkins, Ekonomi Kreatif terdiri dari periklanan, arsitektur, seni, kerajinan. desain, fashion, film, musik, seni pertunjukkan, penerbitan, Penelitian dan Pengembangan (R&D), perangkat lunak, mainan dan permainan, Televisi dan Radio, dan Permainan Video.

Baca juga : 5 Masalah Anak Akibat Bermain Gawai atau Tablet

Design Thinking di dunia industri Kreatif sangat lahh penting, Biuus Indonesia akan menjelaskan pengertian dan 5 tahapan Design Thinking.

Design Thinking  adalah suatu proses atau metode pola pikir untuk berempati terhadap permasalahan dan masalah yang berpusat pada manusia. Pemikiran desain juga dikaitkan dengan resep untuk inovasi produk dan layanan dalam konteks bisnis dan sosial. Beberapa resep ini telah dikritik karena terlalu menyederhanakan proses desain dan meremehkan peran pengetahuan dan keterampilan teknis

judul gambar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.