oleh

David Jacobs Dipastikan Masuk Semifinal Setelah Lewati Laga Dramatis

Biuus.com, Tokyo  –   David Jacobs memastikan diri melaju ke babak semifinal para tenis meja kategori TT10 di ajang Paralimpiade Tokyo 2020. Kepastian diperoleh David usai mengalahkan atlet asal Tiongkok, Lian Hao, skor 3-2 atau poin 11-6, 22-10, 6-11, 10-12, dan 17-15 dalam laga perempat final yang berlangsung di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Jepang pada Sabtu (28/8/2021).

Menurut David Jacobs, dapat memenangkan pertandingan dikarenakan dirinya mampu menenangkan diri dalam permainan secara mental mengungguli Hao, akhirnya mampu menghentikan permainan lawannya dengan merebut gim kelima 17-15.

“Puji Tuhan, sangat bersyukur bisa menang dan masuk ke semifinal,” ucap David Jacobs usai pertandingan.

David sepanjang pertandingan mengaku tidak ingin menyerah dan selalu mencari cara untuk mengubah ritme permainan.

“Ya, sepanjang pertandingan tadi saya tidak mau menyerah dan terus mencari cara agar tetap bisa mengubah permainan. Saya terus berdoa untuk tidak putus asa,” tambah David.

Baca Juga : Komet Menuju Babak Delapan Besar Setelah Kalahkan Peringkat 11 Dunia

Rima Ferdianto pelatih para tenis meja Indonesia itu mengaku tegang saat menyaksikan perjuangan David Jacobs saat mengalahkan Hao.

“Untuk David Jacobs, kemenangan tadi itu merupakan izin Tuhan karena di gim kelima ia tertinggal terlalu jauh. Kita sempat berpikir David akan kalah, tetapi dengan izin Tuhan, David bisa mengejar ketertinggalannya dan berhasil menang,” pungkas Rima.

Pada dua gim awal, David mampu mengontrol pertandingan sehingga sempat unggul nyaman 2-0 setelah merebut sepasang gim awal. Namun memasuki gim ketiga, Hao mulai bisa membaca gaya permainan David sehingga ia mampu merebut gim ketiga dan keempat.

Laga kemudian dilanjutkan ke gim kelima. Pada awal gim penentuan itu, David belum bisa kembali menemukan permainan terbaiknya. Unggulan kedua tersebut sempat tertinggal jauh 1-6 dan 7-10. Beruntung David bisa menyamakan kedudukan 10-10 sehingga pertandingan dilanjutkan ke deuce.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed