oleh

Cara Hasilkan Uang saat Pandemi

Biuus.com, – Pandemi  covid 19 telah berlangsung hampir selama 2 tahun baik di dalam negeri maupun luar negeri. Pandemi ini bukan Hanna menyerang kesehatan manusia, tetapi juga menyerang ekonomi masyarakat.

Banyak sendi kehidupan yang mau tak mau juga ikut berubah.  Mengikuti kebiasaan baru, menjaga protokoler kesehatan dan juga mungkin sebagian besar bekerja dari rumah saat ini banyak dilakukan oleh sebagian masyarakat. 

Lantas bagaimana  dampaknya bagi ekonomi jika kita bekerja dari rumah? 

Apakah akan sama dengan bekerja diluar rumah saat situasi normal? atau akan tetap bisa menghasilkan uang?

Hal yang pertama perlu dilakukan adalah melakukan riset di mesin pencarian Google apa saja pekerjaan yang bisa dilakukan dirumah.

Tidak perlu khawatir, karena ada banyak peluang bagus untuk pekerjaan paruh waktu dan penghasilan sampingan, tetapi tentu saja kita harus tetap hati-hati dan waspada terhadap penipuan.

Berikut beberapa pekerjaan sampingan yang menjanjikan yang patut dicoba.

1. Berjualan online

Menjual barang secara daring (online) menjadi pilihan pertama, sebab cara ini bisa dilakukan hanya dari rumah.

Barang yang bisa dijual secara online, seperti barang baru maupun barang bekas layak pakai atau masih layak dan memiliki nilai jual. 

Misalnya menjual barang kerajinan yang sesuai keterampilan dan hobi anda. Tentu cara ini bisa sekaligus menyalurkan hobi yang biasa anda lakukan setiap hari.

Selain itu, menjual makanan yang kekinian juga bisa menjadi alternatif untuk hasilkan uang secara online.

Media online yang bisa anda gunakan mulai dari aplikasi gratis seperti di media sosial atau di platform jasa seperti gofood dan grabfood

Menjual pakaian online melalui marketplace seperti shopee Toko pedia atau buka lapak dan beberapa platform gratis lain nya.

2. Pekerjaan Freelance

 Pekerjaan ini sangat memungkinkan kita untuk melakukannya dirumah, misalkan pekerjaan sebagai penulis lepas kini semakin banyak diminati. 

Ada banyak situs yang menyediakan pekerjaan ini misalnya di Contenta, mengedit di Gramlee, Transkripsi di Scribie dan Quicktate, serta rejemahan di Gengo, LionBridge, Unabel dan Upwork.

 Atau bisa juga menjual catatan belajar dengan Stuvia. 

Di indonesia, Sribulancer juga terdapat lowongan pekerjaan jenis ini.  

Jika tidak ingin terikat janji dengan orang lain, menulis di blog juga bisa menjadi peluang menghasilkan pundi-pundi  yang didapatkan dari iklan Google Adsense atau jasa iklan lainnya yang ada di halaman blog anda.

3. Tutor Online

Saat pandemi kegitan belajar mengajar lebih banyak dilakukan secara virtual sehingga tanpa disadari ini juga membuat peluang baru dalam menghasilkan pundi-pundi rupiah. 

Pekerjaan sebagai tutor online dapat kita lakukan misalnya sebagai pengajar bahasa asing seperti Bahasa inggris kepada siswa cina melalui GoGoKid dan VIPKID. Atau menjadi asisten virtual melalui Zirtual. 

Di Indonesia anda juga dapat menjadi pengajar bimbingan belajar melalui Ruangguru.

Itulah tips bagaimana kita menghasilkan uang saat pandemi yang mengharuskan kita bekerja dari rumah.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed