oleh

Cara Atlet Paralimpiade Tokyo David Jacobs dan M. Fadli Maknai HUT RI Ke-76

Biuus.com, Jakarta – Momentum 17 Agustus 2021 merupakan waktu penting dan berharga dalam sejarah perjuangan bangsa Indonesia. Di hari yang sama dengan keberangkatan, atlet Indonesia yang akan berlaga di Paralimpiade Tokyo 2020 pun juga menganggap demikian. Bagaimana tidak, berbarengan dengan perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76, kloter pertama kontingen Paralimpiade Indonesia terbang ke Tokyo Jepang untuk berlaga di ajang olahraga disabilitas nomor satu dunia.

Sebagai perwakilan bangsa dan negara Indonesia yang ikut berlaga dalam kontestasi itu, atlet para tenis meja David Jacobs dan para balap sepeda Muhammad Fadli Imammudin mengartikan kemerdekaan kini dengan pemaknaannya masing-masing.

“Kemerdekaan itu bagaimana kita bisa berkarya sesuai dengan bakat, kemampuan dan talenta yang telah Tuhan berikan kepada kita,” kata David Jacobs.

Menurut David yang merupakan peraih medali emas Asian Paragames 2018, kemerdekaan harus diisi dengan sesuatu yang positif untuk diberikan kepada bangsa.

“Kita harus mengisi kemerdekaan ini dengan melakukan hal-hal yang positif sesuai dengan kemampuan kita untuk diberikan kepada bangsa dan negara. Kita harus melakukannya dengan doa, usaha, kerja keras dan konsisten. Yakinlah apa yang kita lakukan suatu saat akan menjadi besar,” jelasnya.

Dengan penuh optimis, M. Fadli, atlet yang baru pertama kali tampil di Paralimpiade mengatakan bahwa generasi muda Indonesia dapat berjuang dan berkompetisi di segala bidang.

“Kemerdekaan Indonesia kali ini adalah momen dimana kita sebagai kawula muda terus berjuang dengan berkompetisi sesuai dengan bidangnya masing-masing, seperti saya berjuang di olahraga. Kompetisi ada di semua bidang tergantung kita akan mengambilnya atau tidak,” harap Fadli.

Fadli berharap generasi muda dapat berkembang baik di masa pandemi Covid-19. Ia menyerukan agar generasi muda dapat bangkit di segala bidang.

“Harapan saya sebagai generasi muda kedepannya Indonesia jauh lebih baik lagi apalagi di masa pandemi ini dimana semua mengalami keterpurukan. Kita bangkit sama-sama baik dari bidang olahraga dan semua bidang yang bisa bikin Indonesia lebih maju,” tambah Fadli.

Dengan memegang teguh semangat hari Kemerdekaan Indonesia ke-76 diharapkan dapat menambah motivasi dan semangat para atlet Indonesia menyumbangkan penampilan terbaik di Paralimpiade Tokyo 2020.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed