oleh

Cabang Olahraga Panahan adalah Cabor Unggulan

Biuus.com, Jakarta – Cabang Oalahraga Panahan menjadi cabor unggulan dari 14 cabang olahraga yang masuk dalam grand desain olahraga nasional.

Cabor unggulan tersebut karena prestasi cabor panahan selalu unggul dalam setiap laga nasional dan internasional.

Menpora Zainudin Amali ungkapkan panahan adalah cabor unggulan saat berkunjung dan melepas atlet panahan untuk Kejuaraan Dunia Panahan di Paris, Prancis, Senin (14/6) di Lapangan Panahan GBK.

“Pagi ini saya baru melepas 6 atlet panahan yang akan bertanding kualifikasi Olinpiade Tokyo di Paris.Tentu ini adalah kualifikasi yang kita harapkan untuk mendapatkan tiket Olimpiade. Saya optimis atlet panahan kita untuk beregu  bisa menambah jumlah kontingan Indonesia  yang akan  ke Olimpiade Tokyo,” ujar Menpora Amali.

Menurutnya, cabang  olahraga panahan adalah salah satu cabang olahraga yang masuk sebagai cabor unggulan dari 14 cabang olahraga yang dimasukkan di dalam grand design olahraga nasional. 

 “Setelah  kita diskusi dengan berbagai profesor keolahragaan dan juga uji publik di berbagai perguruan tinggi maka kita memutuskan  lebih berkonsentrasi kepada cabor-cabor  yang mengandalkan teknik dan akurasi. Salah satu di antaranya adalah cabang olahraga panahan. Saya kira ketua umum, para atlet, para pelatih dan pengurus harus berbangga bahwa cabor panahan masuk di dalam 14 cabor unggulan,” ucapnya.

“Dan doa kami semua kepada tim yang akan mengikuti kualifikasi di Perancis bisa mendapatkan tiket untuk Indonesia ikut beregu panahan pada saat Olimpiade baik putra maupun Putri oleh karena itu selamat berjuang,” tambahnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed