oleh

Buka Sosialisasi DBON di Sulut, Menpora Amali Sebut Sulut Miliki Potensi Besar

Biuus.com, Manado  –  Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menegaskan di dalam Peraturan Presiden No.86 dijelaskan tugas-tugas dari pemerintah daerah baik pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten/kota tentang implementasi DBON (Desain Besar Olahraga Nasional) yang mencakup hulu urusan kebugaran masyarakat sampai hilirnya yakni prestasi. Sulut dianggap memiliki potensi untuk olahraga pendidikan, olahraga rekreasi, olahraga prestasi, industri olahraga hingga wisata olahraga.

“Perpres No.86 tahun 2021 tentang DBON harus disosialisasikan ke berbagai daerah, didalamnya ada tugas-tugas pemda yang mencakup hulu terkait kebugaran masyarakat dan hilirnya prestasi,” kata Menpora Amali usai jumpa pers dalam rangka Sosialisasi DBON #cetakjuara di Hotel Sintesa Peninsula, Manado, Sulawesi Utara, Selasa (24/11) siang.

Sulawesi Utara menjadi salah satu tempat sosialisasi DBON karena dianggap memiliki potensi besar baik untuk olahraga pendidikan, olahraga rekreasi, olahraga prestasi, industri olahraga, wisata olahraga.

Baca juga : Wagub Steven Kandouw: Terimakasih Sulut Jadi Lokasi Sosialiasi DBON

“Saya sudah bertemu dengan Bapak Gubernur, bahwa akan ada kegiatan-kegiatan olahraga baik nasional dan internasional yang bisa diselenggarakan di Sulut ini,” jelas Menpora Amali.

Menurutnya, selama ini prestasi olahraga nasional belum terdesain dengan baik, maka Presiden Joko Widodo memerintahkan kepada dirinya untuk mereview total tentang ekosistem pembinaan olahraga nasional.

“Jadi yang mengawali ini adalah Bapak Presiden pada peringatan Haornas ke-37 tahun 2020 hingga lahirnya Perpres 86 tentang DBON ini,” jelas Menpora Amali.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed