oleh

Bolo Triyanto Fokus di Kategori R5 Mixed 10 Meter Air Rifle Prone SH2 Setelah Gagal di Kategori R4 Standing Putra 10 M

Biuus.com, Tokyo  –  Atlet para menembak Indonesia, Bolo Triyanto belum bisa menunjukan penampilan terbaik saat tampil di kategori R4 standing putra 10 meter Paralimpiade 2020. Dalam perlombaan yang berlangsung di Asaka Shooting Ranger, Jepang, Senin (30/8), Bolo gagal masuk ke babak final.

Menurut Aris Haryadi, Bolo Triyanto sudah memberikan pertandingan yang terbaik maupun hasil tidak sesuai.

“Alhamdulillah, Bolo sudah melaksanakan pertandingan hari ini dengan lancar meskipun hasil hari ini tidak sesuai dengan ekspektasi kita,” ucap Aris Haryadi, pelatih para menembak Indonesia.

Aris Haryadi mengungkapkan, Bolo harus bisa belajar dari pertandingan sekarang untuk pertandingan besok.

“Jika dilihat skor dari penampilan hari tidak terlalu bagus dibandingkan dengan skor yang selama ini ia capai dalam latihan. Kita berharap pertandingan hari ini bisa memacu Bolo untuk pertandingan selanjutnya,” harap Aris. 

“Semoga pada pertandingan tanggal 1 September nanti, Bolo bisa tampil lebih lepas, lebih fokus pada setiap tembakannya. Kita sangat berharap Bolo bisa memperbaiki skor yang ia capai hari ini,” tambah Aris. 

Baca juga: Hanik Puji Hastuti Gagal ke Final Paralimpiade Tokyo 2020

Harapan Aris Haryadi, target serupa juga ditetapkan oleh Bolo. Meski belum mencatat skor terbaik namun ia bertekad untuk memperbaiki penampilan pada lomba selanjutnya.

“Saya puas dengan hasil ini dan saya ingin meningkatkan lagi kemampuan saya karena saya sudah benar-benar mengetahui peta kekuatan lawan dunia. Kekalahan hari ini jadikan banyak pengalaman buat saya,” kata Bolo.

Bolo Triyanto bisa memetik pengalamannya bertanding di Paralimpiade Tokyo 2020. Ia berkesempatan untuk bersaing dengan atlet-atlet top lainnya yang berasal dari benua Eropa dan Amerika. Jika melihat hasil pertandingan hari ini, Bolo berada di urutan ketiga petembak terbaik Asia dan urutan pertama di kawasan Asia Tenggara.

Dalam babak penyisihan, Bolo gagal menunjukan performa terbaik. Ia hanya berada di urutan ke-24 dengan total skor 620,9.  Catatan poin Bolo terpaut 14,4 poin dari Andrea Liverani dari Italia yang berada di urutan pertama. 

Pencapaian Bolo Triyanto di Jepang ini masih belum sesuai dengan apa yang ditargetkan. Namun setidaknya penampilannya ini bisa menjadi pemicu baginya untuk tampil pada pertandingan selanjutnya. Selanjutnya Bolo akan turun di kategori R5 mixed 10 meter air rifle prone SH2 pada Rabu, 01 September 2021.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed