by

BIUUS POSITIF PEMUDA, PILOT PROJECT TERLAKSANA SUKSES

BIUUS Indonesia atau Bintang Muda Nusantara adalah lembaga yang menyebarkan inspirasi pemuda masa kini, menaungi ide ide kreatif pemuda hebat seluruh Indonesia guna menyonsong Indonesia Emas 2025-2040.

“Biuus Positif” adalah nama program yang dilakasanakan dalam upaya mendorong pembangunan pemuda melalui potensi kreativitas pemuda, berbagai program-program kreatif dan inovatif yang dilahirkan oleh BIUUS Indonesia ini merupakan Pilot Project yang menjadi ujung tombak program kerja di tahun ini.

Seperti yang diselenggarakan di MTs. Ahmad Yani Jabung, Kabupaten Malang pada Sabtu pagi 2 Maret 2019. Kegiatan yang tersebut bertemakan “Membangun Kreativitas Pemuda” Melalui, Pendidikan seks untuk pemuda khususnya siswa di sekolah tersebut.

Materi yang menarik dari Ketua Biuus Indonesia Annas Fitrah Akbar tentang “Membius Otak” dengan hal-hal positif mampu menarik perhatian peserta.

Selain itu hadir pula dr. Gunawan Winarta sebagai ahli di bidang kesehatan, dan Dyah Arum Sari yang merupakan aktivis Perempuan dan pemerhati anak dan perempuan.

Pelatihan dan workshop ke sekolah-sekolah dan desa-desa di seluruh Indonesia, sharing dan motivasi ke 34 provinsi di Indonesia ini telah dimulai di Provinsi Jawa Timur tepatnya di Kota Malang dan Kabupaten malang pada tanggal 2-3 maret 2019.

Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama dengan Komunitas Info Malang Raya dan beberapa komunitas lainnya dimalang.

Kegiatan ini diperuntukan untuk pembangunan potensi pemuda di seluruh Indonesia mulai dari belajar IT, Photograph, wirausaha, kepemimpinan, seni dan banyak bidang Kreatif lainnya

Setelah malang program ini direncanakan dilaksanakan di Provinsi Nusa Tenggara barat, nantinya setelah kami menyelasiakan dan merancang petunjuk teknis  serta menjalin kerjasama dengan desa, komunitas, dan organisasi yang mengajukan secara online.

Target kegiatan serupa akan terbuka untuk umum dan disesuaikan dengan potensi daerah setempat seluruh provinsi di Indonesia.

Program “Biuus Positif” adalah upaya untuk terus menggali potensi pemuda, desa atau komunitas yang membutuhkan pelatihan dalam bidang kreatif.

Akses untuk pengajuan dan permintaan pelatihan bisa mengisi form Pendaftaran di website BIUUS.com dengan memenuhi syarat yang mudah dan tidak dipungut biaya alias gratis.

Pelaksanaan kegiatan tersebut disambut masyarakat dengan penuh antusias, terbukti dari jumlah 230 peserta yang mengikuti kegiatan yang berasal dari kalangan guru dan siswa.

Harapan besar kegiatan serupa yang akan dan telah dilaksanakan bermanfaat bagi pemuda di Indonesia. (ara)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed