by

Bekraf Fasilitasi Pemuda NTB, Pegiat Ekraf Baru Meningkat

-News-486 views

Badan Ekonomi Kratif (Bekraf) gelar acara bagi pelaku kreatif, seni dan kerajinan di hotel Lombok Raya Selaparang, tepatnya di Kota Mataram NTB Kamis pagi, 1/8/2019.

Kegiatan yang terbuka untuk masyarakat mengangkat tema “Bigger goes to get member”.

Bekraf sebagai badan edukasi dan pengembangan ekonomi kreatif berupaya memfasilitasi pelaku ekonomi kreatif menuju tulang punggung perekonomian indonesia.

Event yang diselenggarakan ini bertujuan untuk memperkenalkan aplikasi yang dikembangkan badan ekonomi kreatif dalam mendukung pelaku usaha dan menata kreativitas berbasis sertifikasi profesi pelaku usaha.

Aplikasi yang dimaksud adalah Bekraf Information System on Mobile Application (BISMA), aplikasi yang memberikan informasi terkait ekonomi kreatif.

Deputi pemasaran Joshua Puji Mulia Simanjuntak dalam sambutannya saat membuka acara secara resmi mengatakan bahwa di Mataram penggiat ekonomi kreatif baru mencapai 800 ribu, dan tentu saja angka ini masih bisa terus meningkat.

Turut hadir juga Wawan Rusdiawan selaku Direktur Riset dan Pengembangan Ekonomi Kreatif, Hasan Ubud selaku deputi hubungan antar lembaga dalam negeri dan wakil wali kota Mataram Mohan Roliskana.

Sebanyak 235 peserta hadir dengan penuh antusias dan seniman lokal NTB Butterfly acoustik turut memeriahkan acara.

Acara yang didikasikan untuk penggiat ekonomi kreatif ini diharapkan mampu mengebangkan ekonomi berbasis networking sehingga dalam menggerakkan ekenomi dapat berkolaborasi dengan berbagai bidang dalam mengembangkan bisnis.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed