oleh

Peluang Beasiswa LPDP Semakin Terbuka Lebar Bagi Pemuda

Biuus.com, Beasiswa LPDP semakin terbuka untuk seluruh Pemuda di Indonesia, tanpa mengenal letak batasan geografis.

Terbuka nya Beasiswa LPDP diungkapkan Direktur Jenderal (Dirjen) Kebudayaan, Hilmar Farid mengapresiasi program ini karena perluasan cakupan LPDP menunjukkan keberpihakan pada segi inklusivitas. 

Dikutip dari Kemendikbu.go “Program Beasiswa Kebudayaan LPDP tidak ada batasan geografis, dari mana saja bisa, kalau ada prestasinya tentu kesempatannya sama untuk semua,” katanya.

Dirjen Hilmar menyebutkan dua langkah strategis yang akan dilakukan jajarannya.

Pertama, proaktif mencari calon-calon terbaik di seluruh Indonesia melalui Unit Pelaksana Teknis (UPT) di daerah. 

Ini dilakukan untuk menjamin program berjalan tepat sasaran, Hilmar mengaku telah memiliki pangkalan data pelaku budaya yang mempunyai potensi melanjutkan studi S2 dan S3 di bidang kebudayaan “Jadi, ini istilahnya jemput bola, tidak hanya menunggu orang mendaftar,” imbuhnya.

Kedua, membantu para pelaku budaya mencari program studi (prodi) dan sekolah yang tepat sesuai dengan kemampuan, keahlian, dan minatnya.

Mengingat, informasi terkait hal ini sangat terbatas khususnya bagi mereka yang lokasinya jauh dari pusat informasi. “Ada sekolah dan prodi yang tepat, tetapi karena informasi tidak sampai kemudian menjadi urung di dalam program,” ungkap Hilmar.

Menyambung pernyataan Hilmar, para pelaku budaya dan seni di Indonesia juga menyetujui betapa pentingnya beasiswa pendidikan tinggi bagi mereka. 

Termasuk beasiswa untuk para pemuda menjadi lebih terbuka luas, sehingga pemuda Indonesia harus berlomba-lomba menyebarkan informasi dan saling membantu dalam meraih mimpi, khususnya melalui dunia pendidikan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed