oleh

Menpora Amali Dukung Atlet Olimpiade Tokyo 2020


Biuus.com, Jakarta – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali memastikan pemerintah memberikan dukungan penuh kepada para atlet dan ofisial yang saat ini tengah bertanding di Olimpiade Tokyo 2020. 


Pemerintah berikan semua kebutuhan dan fasilitas yang dibutuhkan, melalui Kemenpora saat berada di Pusat Pelatihan Nasional (Pelatnas).


” Sejak awal dukungan pemerintah itu penuh. Sejak mereka masuk di Pelatnas. Peltanas itu kan butuh biaya, baik untuk biaya latihan, kemudian untuk sehari-hari mereka, untuk gizi dan lain sebagainya,”kata Menpora Amali saat menjadi narasumber dalam acara Fokus Olimpiade 2020 Indosiar, Senin (26/7) sore. 


Pemerintah juga memfasilitasi para atlet saat melakukan try out sampai pelaksanaan olimpiade.


” Termasuk keberangkatan kontingen Indonesia ke Olimpiade Tokyo ini, seluruhnya dibiayai pemerintah, karena kita tahu bahwa mereka kesana atas nama bangsa atas nama negara sehingga kita harus fasilitasi melalui Kemenpora,” kata Menpora Amali. 


Menpora Amali berpesan kapada para atlet supaya bisa meraih prestasi dan memperbaiki rangking olimpiade dari olimpiade di Rio de Janeiro 2016 lalu dimana Indonesia menempati urutan 46. 


” Tetap semangat, jaga kesehatan dan ingat pesan saya pada saat mengukuhkan anda semua bahwa anda bertanding bukan untuk diri sendiri.Tetapi anda bertanding atas nama lebih dari 267 rakyat Indonesia. Oleh karena itu, saya minta berikan yang terbaik, bertanding secara maksinal dan all out di lapangan. Jangan memikirkan apapun fokus dan konsentrasi untuk pertandingan,” ucapnya.

Editor : Samudra

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed