by

Atlet Bola Basket Hingga E-Sport Dukung Nonton Piala Menpora

-Berita-9 views

Biuus.com, Jakarta – Kompetisi pramusim bertajuk Piala Menpora 2021 mulai digelar besok Minggu 21 Maret hingga 25 April 2021 di Stadion Manahan Solo. Dukungan untuk suksesnya kompetisi terus datang dari berbagai pihak setelah sepak bola nasional yang terhenti selama satu tahun akibat pandemi Covid-19.

Salah satunya dukungan datang dari Atlet E-Sport, Nizar Lugatio Pramata. Dia pun mengingatkan masyarakat dan para supporter untuk mendukung tim mereka dengan menonton dari rumah.

“Masyarakat Indonesia,saksikan Piala Menpora 2021 dan dukung dari rumah tim kebanggaanmu,” kata Nizar Lugatio Pramata, Sabtu (20/3).

Hal senada disampaikan mantan Atlet Bulutangkis Chandra Wijaya. Dia berharap masyarakat tidak menggelar nonton bareng, karena bahaya akan covid 19.

“Dukung dari rumah saja karena ini masih dalam kondisi pandemi,”ujarnya.

 Atlet Bola Basket Daniel Wenas mengucapkan selamat bertanding untuk semua tim peserta Piala Menpora 2021.

“Selamat bertanding untuk klub yang akan bermain di Piala Menpora 2021 dukung dari rumah saja,” harapnya.

Demikian juga disampaikan atlet tenis Christopher Rungkat. Dirinya meminta agar semua  para pendukung agar mengikuti aturan supaya tidak nonton di stadion.

“Mari kita taati aturan yang ada dengan saksikan Piala Menpora 2021 dari rumah serta dukung dari rumah saja tim andalanmu,” pungkasnya.

Hal serupa, Atlet Muay Thai Luh Mas Sri Diana Wati mendukung kompetisi ini dan berharap kompetisi ini berjalan lancar dan sukses. Suksesnya kegiatan ini semua masyarakat harus nonton dirumah.

“Mari dukung klub kebangganmu di Piala Menpora 2021 dan dukung dari rumah,” katanya.

Acara pembukaan Piala Menpora akan secara sederhana saja karena masa pandemi COVID-19 dan rencananya dihadiri Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, dan Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka.

Menpora Amali mengaku bersyukur sepak bola bisa digelar kembali setelah sekitar setahun lamanya terhenti karena adanya pandemi Covid-19. Tak hanya kegiatan sepak bola, kegiatan olahraga lainnya juga terkena dampak yang serupa.  

“Setahun lamanya sepak bola terhenti baik Liga 1 maupun Liga 2, Alhamdulillah kita bisa diijinkan menggelar turnamen pramusim. Tentu perasaan saya dengan perasaan pecinta sepak bola di Tanah Air sama ya, senang,” kata Menpora Amali.

Amali mengingatkan,kompetisi ini akan menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin. Diantaranya penonton tidak boleh datang ke stadion dan hanya menyaksikan pertandingan dari rumah saja. Dia pun yakin suporter akan bisa tertib melakukan hal itu.

“Saya yakin suporter kita bisa tertib dan nonton dari rumah saja. Kita sekuat tenaga berbuat yang terbaik untuk sepak bola,” ujar Menpora Amali.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed