oleh

Alasan Kapolri Keluarkan Izin Kompetisi Liga 1 dan Liga 2

Biuus.com, Jakarta – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo ungkapkan penyelenggaraan Turnamen Pra Musim Piala Menpora berjalan bagus. 

Kesuksesan Piala Menpora jadi dasar izin penyelenggaraan Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 Tahun 2021-2022 dikeluarkan dengan catatan yang harus dipatuhi.

judul gambar

“Turnamen Pra Musim Piala Menpora berjalan bagus, meskipun ada catatan di akhir turnamen ada pelanggaran kerumunan para suporter/pendukung,” kata Jenderal Listyo.

Pelanggaran yang dilakukan oleh para suporter di akhir turnamen tersebut dengan euforia merayakan kemenangan menjadi catatan penting menyertai keluarnya izin keramaian pelaksanaan liga kedepan.

“Saya sudah menerima permohonan izin tentang Liga 1 dan Liga 2 dan sudah dilakukan serangkaian diskusi dengan melandaskan pada evaluasi pelaksanaan Turnamen Pra Musim Piala Menpora waktu itu. Oleh karenanya, untuk Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 diberikan izin dengan catatan menerapkan Protokol Kesehatan secara ketat,” tegasnya.

Kapolri jelaskan akan melihat perkembangan terkait penonton dengan protokol kesehatan ketat, yang utama bagi para pecinta bola seluruh tanah air tetaplah mentaati aturan karena akan berpengaruh pada evaluasi yang akan berdampak pada tim yang berlaga.”Masih di bulan Juli, kita lihat perkembangan angka perkembangan covid apakah menurun atau naik usai liburan ini, masih dipantau. Yang penting lagi adalah dalam perjalanan kompetisi akan selalu dievaluasi, maka bagi para pecinta klub/tim tetap jaga aturan karena akan mempengaruhi tim kesayangannya,” pungkas nya. 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed