by

9 Aktivitas Seru, Bikin Keluarga Harmonis Saat Liburan

Mengisi waktu luang saat libur sekolah terkadang membuat kita bingung, bahkan sudah terbayang seberapa uang yang harus disiapkan, berapa lama waktu yang harus diluangkan. Ini alasan yang biasa muncul di benak saat liburan, budget yang tinggi, panas, takut hitam sampai takut gak laku karena gosong di pantai hehe.

Sesekali coba rencanakan liburan keluarga bersama saudara tercinta, jadwalkan dan pastikan tempat yang pas sesuai selera anda. Karena liburan keluarga itu penting untuk memberikan pendidikan untuk anak dan mampu membuat Istri dan keluarga makin harmonis.

Sebelum liburan, Tentu kita harus meyesuaikan kegiatan apa saja yang bisa kita lakukan bersama anak, istri, ibu, dan saudara lainnya saat pelesiran bersama.

Berikut adalah 9 aktivitas seru saat liburan yang bikin keluarga makin harmonis.

1. Mandi dan berenang

Lokasi liburan di pantai atau pegunungan memberikan pilihan tempat mandi dan berenang bersama keluarga. Anak-anak menikmati tempat-tempat baru seperti mandi di sungai, pantai atau kolam renang alami yang menjadikan tempat bersantai sambal berendam.

Mandi dan berenang akan lebih menyenangkan jika ditemani dan menikmati minuman segar seperti kelapa muda, jus atau minuman khas dari daerah yang dikunjungi.

2. Snorkeling

Melihat keindahan alam bawah laut akan lebih menyenangkan, terutama saat snorkeling di permukaan laut yang luas. Terpampang ratusan jenis ikan dan karang yang mempesona, ini membuat perasaan akan lebih tenang dan melatih kesabaran menurut pengalaman dan penelitian.

3. Diving

Lebih extreme dari snorkeling adalah diving, aktivitas ini lebih melatih adrenalin dan keberanian untuk menikmati keindahan alam bawah laut.

Tentnya tidak semua yang bisa melakukannya, perlu fisik yang kuat dan mental karena harus masuk lautan sampai kedalaman 20 meter.

4. Selancar

Lebih asik ketika anda menyukai olahraga satu ini, menjajal ombak dan terhempas ke karang akan menjadi tantangan tersendiri untuk membuat perasaan puas dan percaya diri. Jika anda yang belum pernah bermain selancar, butuh waktu yang lama untuk belajar. Anda bisa belajar dengan guru atau instruktur yang kompeten.

5. Naik Gunung

Alternatif lain untuk kegiatan tambahan saat liburan anda, menikmati pagi saat sunrise di puncak gunung. Pilihan  gunung beranekaragam,  karena ada yang berjarak dekat dan akses yang mudah menjadi pilihan alternative dengan kondisi waktu yang ada.

6. Memancing

Melatih kesabaran dengan memancing di lautan akan lebih menantang, ketimbang mincing di kolam ikan buatan. Bisa saja anda mencari sungai terdekan untuk mengisi liburan yang menyenangkan.

7. Tidur dan bangun santai

Saat bekerja dan beraktivitas di kota atau rutinitas lainnya akan mengurangi waktu tidur anda. Karena kemacetan atau kesibukan membuat anda pulang ke rumah lebih larut dan bangun lebih pagi, tentu membuat pikiran anda mumet, penat, lemot, letih, lesu dang lunglai. Hhhahahah jadi inget 5L.

Tidur dan bangun lebih santai saat berlibur, menikmati kekosongan anda akan lebih berkualitas atau tidur berkualitas akan dirasakan setiap pagi.

8. Rencana ke depan

Setelah santai dengang aktivitas anda, tentu pikiran akan lebih jernih dan terbuka untuk merancang program dan target anda ke depan.

9. Melakukan Hobi lainnya

Hobi  seperti bermain bola, sepeda, catur atau hobi anda lainnya bisa dilakukan saat di tempat liburan seperti hotel, homestay, villa atau tempat lainnya. anda  bisa melakukan semua hoby yang digemari, kelebihannya adalah kita bisa melakukannya dengan leluasa.

Itulah sembilan aktivitas seru saat berlibur bersama keluarga, semoga bermanfaat dan memberikan gambaran pentingnya liburan bersama keluarga dan semakin harmonis.

Summer : http://kalderatour.com/tipsliburan.html

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed