by

8 Tempat Terpopuler di Indonesia

Pemandangan yang indah, pegunungan yang sejuk, laut yang luas dengan pulau-pulau kecil yang imut nan pempesona menjadi ciri khas Indonesia.

Negara yang terkenal dengan masyarakat super ramah,  menjadi bukti bahwa wisatawan asing atau lokal diterima dengan baik oleh masyarakat.

Budaya beragam yang dimiliki menjadi daya tarik wisatawan untuk belajar dan memahami kehidupan lokal di perkotaan sampai pedalaman Indonesia.

Siapa sangka kalo Indonesia memiliki pelancong wisman  yang mencapai belasan juta sepanjang tahun 2017 sampai 2019.

Dari Sabang sampai Merauke, Nias sampai ke Rote kaya akan alam menawan, namun tidak semua daerah yang dikunjungi sampai ratusan ribu wisman. 

Sabang contohnya, pulau bagian barat yang menyuguhkan wisata kuliner dan keindahan alam bawah lautnya masih perlu diperkenalkan ke dunia.

Menjadi pekerjaan rumah untuk masyarakat dan pemerintah untuk pembangunan pariwisata yang merata.

Berikut adalah 9 daerah yang menjadi primadona wisatawan dunia, sesuai data Kemenpar tentang pengunjung dari pelosok dunia.

  • Bali

Bali dengan kekayaan budaya masih menjadi primadona wisman yang datang ke pulau Dewata ini.

Selain itu, alam dan laut yang tersaji setiap sudut menjadi magnet wisman tak cukup hanya sekali datang ke Bali hanya untuk sekedar berlibur.

  • Jakarta

Ibu Kota Indonesia masih menjadi primadona wisman untuk mengenal Indonesia lebih dekat, di Jakarta wisatawan juga bisa mengunjungi tempat-tempat bersejarah.

  • Yogyakarta

Selain Bali, Yogyakarta juga menyimpan budaya lokal yang tidak sedikit. Mulai dari Candi Prambanan,kesenian daerah sampai dengan kuliner lebih dari cukup untuk memanjakan wisatawan yang datang ke Yogya.

  • Batam

Pulau ini memang banyak pengunjung wisatawan tiap tahunnya, karena letak yang strategis dan tempat bisnis dan industri ada di Kota Batam

  • Bintan

Bintan adalah pulau di sebelah Pulau Batam yang masih termasuk di wilayah provinsi Kepulauan Riau. Wisatawan yang ramai ke tempat ini didominasi oleh wisman Singapura, Malaisya dan beberapa negara tetangga di Asia Tenggara.

  • Surabaya

Selain Jakarta, Surabaya adalah kota yang menyimpan ribuan catatan sejarah yang tidak terlepas dari perjuanagan masyarakat mengusir penjajah pada masa perjuangan sebelum kemerdekaan.

  • Bandung

Kota Kembang adalah julukan kota yang terkenal dengan udara dan lingkungan yang sejuk dan dingin ini juga menjadi destinasi wisatawan manca negara.

  • Lombok

Pulau Pedas atau Cabe biasanya diartikan wisatawan lokal, namun perlu diketahui adalah kata Lombok dalam Bahasa Sasak adalah Lurus bukan diartikan cabai.

Letaknya yang berdekatan dengan bali menjadi sebuah koneksi wisata yang bisa meningkatkan pelancong mampu mendongkrak wisman.

Tetapi, yang utama dari Pulau Ini adalah keindahan alam yang mempesona dan kekayaan lautan yang menjadi obat penenang untuk wisman di Pulau Cantik ini

Itulah delapan tempat yang popular di mata wisatawan manca negara. Namun, Bali masih di puncak dengan jumlah pengunjung 5.7 juta orang tiap tahu, disusul Jakarta  2, 7 Juta dan Batam dangan jumlah pengunjung wisman 1,6 juta. Namun urutan ke 4 sampai 8 masih di angka ratusan ribu orang.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed