by

7 Fakta Menakjubkan Indonesia: Masih Jarang Milenial Tahu Ini

Indonesia yang beragam, unik dan beranekaragam suku bahasa adalah kebanggaan bagi masyarakat nya,  inilah yang membuat negara-negara lain begitu takjub dengan Indonesia. 

Kondisi Indonesia tersebut justru mampu bersatu dalam satu kebanggaan yakni sebagai Negara Kesatuan Republik Indonesia. 

Selain itu, masih banyak yang membanggakan dari negara Bineka Tunggal Ika ini, mulai dari batik, sumber daya alam yang melimpah smpai dengan fakta- fakta menarik Indonesia.

Berikut adalah 7 fakta menarik tentang Indonesia di mata dunia yang jarang diketahui Generasi Milenial :

1. Komodo Kadal Tebesar di Dunia

Komodo yang termasuk spesies langka dan hampir punah ini, masih menjadi bincangan dunia samapai-sampai pembalap Moto GP Falentino Rosi pernah berkunjung ke pulau yang dikenal dengan Pulau Komodo. Kadal dengan ukuran paling besar di dunia. Bahkan hebatnya lagi, ternyata hewan komodo di Indonesia adalah Dinosaurus terakhir di dunia yang masih bertahan hingga saat ini.

2. Rafflesia Arnoldi Bunga Terbesar Dunia

Indonesia merupakan negara tropis. Jangan heran jika puluhan ribu jenis tumbuhan yang hidup di Indonesia. Dan salah satunya adalah bunga Rafflesia Arnoldi yang saat ini merupakan bunga dengan ukuran paling besar di dunia.

3. Memiliki Garis Pantai Terpanjang Di Dunia

Berpulau-pulau adalah ciri khas Indonesia yang menjadi daya Tarik wisatawan, mulai dari sabang sampai merauke berjejer pulau yang menyajikan keindahannya.Ternyata Indonesia juga sebagai negara dengan garis pantai paling panjang di dunia dengan panjang mencapai 85.000 km.

4. Memiliki Penduduk Muslim Terbesar Di Dunia

Negara Indonesia merupakan negara dengan perbedaan dan keberagaman, menjadikan negara ini bersatu. Namun ternyata tetap menjadikan Indonesia sebagai penduduk muslim paling besar di dunia mengalahkan negara-negara muslim di Timur Tengah. Selain itu, sejarah keagamaan terbungkus apik menjadi wisata religi. Inilah yang menjadi kawasan sejarah agama menjadi tempat berkunjungnya para turis.

5. Negara Kepulauan Terbesar Di Dunia

Ini adalah Fakta yang tidak bisa dimiliki oleh negara-negara lain. Sebab hanya Negara Indonesia lah yang memiliki banyak sekali pulau bahkan jumlahnya mencapai hingga puluhan ribu pulau. Mengelilingi Indonesia dengan jalur darat dan laut akan menghabiskan kurang lebih 10 bulan. Dengan syaratjangan terlalu lama singgah di daerah tertentu ya sob.

6. Danau Terbesar di Asia Tenggara

Anda tahu Danau Toba? Pastinya tahu ya. Danau Toba adalah danau tekto-vulkanik yang terletak di Provinsi Sumatera Utara. Danau kebanggaan Suku Batak ini ternyata danau terbesar di kawasan Asia Tenggara. Jangan bangga dulu, selain itu keunikan dari danau ini adalah keberadaan pulau lagi di tengah-tengahnya yakni Pulau Samosir.

6. Memiliki Candi Terbesar di Dunia

Pada masa kerajaan Dinasti Sailendra, menggambarkan betapa jaya Nusantara saat itu, Kejayaan Indonesia di zaman dulu, tepatnya meninggalkan sebuah bangunan bersejarah yakni Candi Borobudur. Candi yang diyakini dibangun pada tahun 750 masehi, merupakan candi Budha terbesar di dunia saat ini. Luar biasa bukan…

Sumber: www.kalderatour.com

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed