oleh

5 Menu Favorit Saat Berbuka Puasa Yang Wajib Kamu Coba!

Saat berpuasa, adzan magrib tentu menjadi momen yang sangat ditunggu-tunggu. Terlebih saat berbuka puasa setelah seharian menjalankan ibadah puasa yaitu menahan amarah, haus dan lapar.

Tentu kita ingin mempersiapkan makanan atau minuman yang tidak hanya mengenyangkan namun juga menyegarkan dahaga. 

Takjil atau menu berbuka puasa yang paling disukai saat berbuka puasa itu apa saja sih? Nah berikut menu berbuka puasa yang wajib kamu coba. 

1. Kolak

Menu yang satu ini seperti sudah menjadi tradisi bagi masyarakat indonesia dari tahun ke tahun untuk berbuka puasa, bahan yang mudah di dapat, dan rasanya yang manis tentu menjadi favorit banget disemua kalangan.

2. Pudding

Banyak orang disaat berpuasa mengalami problem sembelit atau susah BAB dikarenakan kita saat berpuasa cenderung mengurangi aktivitas yang berat seperti berolah raga. Nah pudding bisa menjadi salah satu menu yang bagus untuk dikonsumsi, tidak hanya enak, tetapi juga bermanfaat memperlancar BAB. Cara membuatnya pun mudah atau juga jika kita tidak sempat membuatnya sendiri dirumah, menu yang satu ini udah pasti mudah banget dapatkan jika ingin membelinya diluar. 

3. Es Kelapa Muda

Yap, es kelapa muda seolah menjadi minuman yang wajib untuk disajikan saat berbuka puasa. Selain menyegarkan, es kelapa muda juga bermanfaat mengganti cairan tubuh yang telah hilang saat berpuasa seharian penuh. Duh jadi ngiler nih sobat. Eh tahan ya belum adzan magrib.

4. Biji salak

Sama seperti kolak, biji salak juga menjadi menu favorit untuk berbuka puasa. Biji salak itu apa sih? Terbuat dari biji buah salak bukan? Haha tentu tidak dong sobat biuus. Biji salak terbuat dari ubi yang diparut halus dan dibentuk menjadi bulat-bulat menyerupai biji salak. Ditambah dengan santan dan gula merah. Duhmakin nikmat deh buat berbuka puasa. 

5. Es BuahSelain es kelapa muda, menu favorit lainnya yang biasa di sajikan saat berbuka puasa yaitu es buah. Naamanya juga es buah ya sobat, banyak varian buah yang di gunakan di campur dengan sirup dan es batu menambah kesegaran di tenggorokan, nggak lupa di tambahkan susu kental manis, jadi makin semangat deh buka puasanya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed