oleh

​Menpora Zainudin Amali Tekankan Pentingnya Kolaborasi untuk DBON

Biuus.com, Bandung  –  Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menekankan pentingnya kolaborasi untuk menyukseskan desain besar olahraga nasional atau DBON. Dengan kolaborasi, pembinaan dan pengembangan olahraga yang telah didesain dalam rancangan induk tersebut dapat dicapai dan menghasilkan prestasi.

Demikian disampaikan Menpora Amali dalam sosialisasi Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 86 Tahun 2021 tentang Desain Besar Olahraga Nasional di Hotel Pullman, Bandung, Jawa Barat, Selasa (16/11/2021).

Menpora Zainudin Amali menyampaikan, DBON bertujuan untuk meningkatkan budaya olahraga di masyarakat, meningkatkan kapasitas, sinergitas, dan produktivitas olahraga prestasi nasional.

Baca juga : Menpora Zainudin Amali Sebut Jawa Barat Gudang Atlet Berprestasi

“Kalau pembinaan olahraga dilakukan sendiri-sendiri, tidak berkolaborasi diantara sektor, maka prestasi tidak tercapai. Untuk itu, sangat diperlukan kolaborasi pemerintah pusat dan daerah serta stakeholder terkait lainnya,” kata Menpora Amali.

Selain itu, DBON juga bertujuan untuk memajukan perekonomian nasional berbasis olahraga. Menpora Amali mencontohkan saat kegiatan sepak bola yang sempat terhenti beberapa waktu lalu akibat dampak dari pandemi Covid-19. Banyak orang yang menggantungkan hidupnya di sepak bola.

“Saya tanya ke PSSI bagaimana situasi sepak bola kita secara ekonomi. Jawabannya cukup mengejutkan. Begitu berhenti kegiatan sepak bola, diperkirakan kehilangan sekitar tiga triliun rupiah,” sebut Menpora Amali.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed